Timnas Indonesia

Tim Pelatih Timnas Indonesia Angkat Bicara Usai KMSK Deinze Mengeluh Cedera Marselino

Sabtu, 28 Oktober 2023 11:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Aksi pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan, dibayang-bayangi pemain Taiwan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 di stadion Manahan Solo, Sabtu (09/9/23). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Aksi pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan, dibayang-bayangi pemain Taiwan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 di stadion Manahan Solo, Sabtu (09/9/23).

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, angkat bicara mengenai kondisi cedera pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, yang dikabarkan semakin parah usai mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. 

Marselino Ferdinan memang mengalami cedera hamstring sejak memperkuat klubnya KMSK Deinze. Namun meski mengalami cedera, Marselino tetap dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk mengikuti pemusatan latihan Kualifikasi Piala Dunia menghadapi Brunei Darussalam.

Memang Marselino datang ke Jakarta dan mengikuti pemusatan latihan. Akan tetapi, mantan pemain Persebaya Surabaya ini tidak bermain saat pertandingan.

Bahkan Marselino tidak dibawa Shin Tae-yong dalam leg kedua Timnas Indonesia bertandang ke markas Brunei Darussalam karena cederanya belum pulih.

Marselino pun sudah kembali ke klubnya, KMSK Deinze. Namun kabar terbaru diberikan oleh KMSK Deinze yang mengatakan bahwa cedera Marselino Ferdinan semakin parah.

Hal ini pun diketahui oleh staf pelatih Timnas Indonesia. Diutarakan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, mengatakan bahwa PSSI terus memantau kondisi cedera pemain 19 tahun ini.

“Kondisi Marselino masih kami pantau,” ucap Nova Arianto saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

Nova Arianto pun menambahkan bahwa PSSI juga terus memantau kondisi cedera Marselino Ferdinan. Setidaknya PSSI masih menunggu hasil MRI untuk melihat seberapa parah cedera yang dialami oleh Marselino.

Situasi ini memang dibutuhkan oleh staf pelatih Timnas Indonesia untuk mengambil keputusan apakah Marselino bisa dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Irak di laga perdana grup F Kualifkasi Piala Dunia 2026.

“Kabar terakhir memang kondisi Marselino cedera hamstring-nya belum baik, tapi kita masih nunggu hasil MRI dari klub untuk memastikan apakah bisa kita bawa ke Irak atau tidak,” jelas Nova Arianto.