Liga Spanyol

Rekap Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Kangkangi Barcelona

Minggu, 29 Oktober 2023 04:49 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Albert Gea
Rekap hasil, klasemen, dan top skor Liga Spanyol (LaLiga) 2023/2024 per Minggu (29/10/23) diwarnai dengan aksi Real Madrid mengangkangi Barcelona. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Rekap hasil, klasemen, dan top skor Liga Spanyol (LaLiga) 2023/2024 per Minggu (29/10/23) diwarnai dengan aksi Real Madrid mengangkangi Barcelona.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil, klasemen, dan top skor Liga Spanyol (LaLiga) 2023/2024 per Minggu (29/10/23) diwarnai dengan aksi Real Madrid mengangkangi Barcelona.

Real Madrid berhasil mengangkangi Barcelona saat keduanya bertemu dalam partai El Clasico yang digelar di Stadion Olimpiade Lluis Companys.

Dalam duel tersebut, tuan rumah Barcelona harus menanggung malu usai dipecundangi oleh Real Madrid dengan skor 1-2.

Raksasa Catalan itu sempat unggul terlebih dahulu atas tamunya berkat gol cepat Ilkay Gundogan di menit ke-6 pertandingan.

Tapi, Barcelona gagal menambah gol maupun menjaga keunggulannya hingga babak kedua yang membuat klub ibu kota Spanyol itu mampu berbalik unggul.

Real Madrid mampu menyamakan kedudukan di menit ke-68 lewat sepakan keras Jude Bellingham dari luar kotak penalti.

Lalu saat laga memasuki masa Injury Time, pemain berpaspor Inggris itu mencetak gol keduanya sekaligus penentu kemenangan Real Madrid di menit ke-90+2.

Berkat hasil ini, Real Madrid tak hanya mengangkangi Barcelona di kandangnya melainkan juga mengangkangi rivalnya di tabel klasemen.

Real Madrid pun berhasil memperlebar jarak atas Barcelona dengan keunggulan empat poin. Tapi Los Blancos harus waspada karena diam-diam Girona menguntit di belakangnya dengan 28 poin.

Berikut INDOSPORT rangkum rekap hasil, klasemen, dan top skor sementara Liga Spanyol 2023/2024 per Minggu (29/10/23) dini hari WIB.