Timnas Indonesia

Skuad Belum Fix, Bima Sakti Kode Coret Sejumlah Pemain Jelang Piala Dunia U-17

Minggu, 29 Oktober 2023 18:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bima Sakti baru akan mengumumkan skuad final Piala Dunia U-17 2023 saat Timnas Indonesia U-17 berada di Surabaya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bima Sakti baru akan mengumumkan skuad final Piala Dunia U-17 2023 saat Timnas Indonesia U-17 berada di Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, menyampaikan belum menetukan skuad final untuk Piala Dunia U-17 2023. Masih ada beberapa nama yang akan dicoret.

Bima Sakti masih memantau kondisi dan perkembangan para pemain. Saat ini, tim sedang berlatih di Jakarta dan akan dilanjutkan ke Surabaya dalam beberapa hari ke depan karena Timnas U-17 berkandang di Stadion Gelora Bung Tomo.

Ada 29 pemain di Timnas U-17, sejak menjalani pemusatan latihan di Jerman. Nantinya, skuad final ke Piala Dunia U-17 adalah sekitar 21 pemain.

Bima Sakti baru akan mengumumkan skuad final saat Timnas U-17 berada di Surabaya. Meski demikian, pelatih 46 tahun itu menyampaikan jika kerangka tim sudah terbentuk. 

“Nanti masih ada pengurangan lagi, karena kita masih ada beberapa hari di Jakarta, saat pindah ke Surabaya, kita akan ada pengurangan pemain," ujarnya dalam keterangan ke media.

Skuad Timnas Indonesia U-17 sedang memantapkan persiapan akhir. Mereka harus beradaptasi, terutama dengan cuaca karena lima pekan terakhir terbiasa dengan cuaca dingin di Jerman. 

Selain itu, latihan difokuskan pada game plan seperti set piece dan lainnya. Hal itu wajib dimatangkan karena kick off Piala Dunia U-17 tinggal hitungan hari yakni 10 November nanti.

"Sebenarnya, kami hanya meneruskan dan melanjutkan program latihan dari Jerman. Materi latihan tadi adalah pemulihan fisik dan adaptasi cuaca di Indonesia, serta beberapa latihan lain seperti set piece, dan game plan," kata Bima Sakti.

"Kami juga akan melakukan latihan di malam hari, karena menyesuaikan laga kami di Piala Dunia nanti yang dimainkan malam hari," lanjutnya.