Liga 1

Tantang PSIS Semarang, Lini Belakang Persija Jakarta Keropos

Minggu, 29 Oktober 2023 06:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Persija Jakarta datang ke markas PSIS Semarang tidak dengan kekuatan terbaiknya seiring tiga pemainnya dipastikan absen pada pekan ke-17 Liga 1 2023/2024, Minggu (29/10/23). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Persija Jakarta datang ke markas PSIS Semarang tidak dengan kekuatan terbaiknya seiring tiga pemainnya dipastikan absen pada pekan ke-17 Liga 1 2023/2024, Minggu (29/10/23).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta datang ke markas PSIS Semarang tidak dengan kekuatan terbaiknya seiring tiga pemainnya dipastikan absen pada pekan ke-17 Liga 1 2023/2024, Minggu (29/10/23).

Persija Jakarta memang dijadwalkan bertandang ke markas PSIS Semarang guna bertanding di pekan ke-17 Liga 1 2023-2024. Tim Macan Kemayoran siap meladeni permainan Laskar Mahesa Jenar di Stadion Jatidiri, Semarang mulai pukul 19:00 WIB besok malam.

Jelang laga ini, Persija Jakarta sejatinya sedang dalam trend negatif. Bagaimana tidak, tim besutan Thomas Doll ini datang dengan luka tanpa kemenangan di empat laga terakhir.

Bahkan di pertandingan sebelumnya, Persija Jakarta harus menanggung malu karena kalah 1-2 dari RANS Nusantara FC di markas mereka, Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (22/10/23) lalu.

Tentu Persija JAkarta berupaya bangkit dan meraih kemenangan sebelum menutup putaran pertama Liga 1 2023-2024 saat bertandang ke PSIS Semarang.

Kan tetapi langkah Persija Jakarta semakin berat karena tiga pemain mereka dipastikan absen. Ketiga pemain tersebut antara lain, Ondrej Kudela Rizky Ridho dan juga Resky Fandy.

Rizky Ridho harus absen karena mendapat kartu merah saat Persija Jakarta menghdapi RANS Nusantara FC. Untuk Ondrej Kudela harus absen karena mengalami cedera.

Bahkan Kudela tidak bisa bermain penuh saat Persija Jakarta takluk 1-2 dari RANS Nusantara FC. Sementara untuk Resky Fandy tidak bisa bermain karena mendapat akumulasi kartu kuning.

DIisnggung hal ini, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mencoba tetap tenang dalam situasi ini. Sebab bagi Thomas Doll Persija Jakarta memiliki pemain bertahan lainnya.

“Ya Kudy (Sapaan Kudela) juga tidak bersama kami. Dia cedera dan Resky juga mengoleksi kartu kuning,” ucap Thomas Doll.

Thomas Doll menilai dirinya masih bisa memiliki opsi lain di lini belakang Persija Jakarta. Sebab memang Persija Jakarta dinilai memiliki stok pemain belakang yang cukup mumpuni lainnya.

“Tapi kami memiliki banyak opsi untuk pertandingan besok. Kami punya banyak pemain bertahan yang berkualitas,” jelas Thomas Doll.

Thomas Doll pun mengatakan bahwa ini akan menjadi kesempaatan bagi pemain lain untuk menunjukkan kualitasnya.

"Tentu mereka tidak di sini, akan sangat baik ketika kita membicarakan pemain yang ada di sini, karena mereka akan bermain besok,"  jelas mantan pelatih Al Hilal ini.

“Tentu ini menjadi kesempatan bagi 1-2 pemain untuk bermain di posisi itu dan mereka akan menunjukkan kualitas yang mereka miliki,” beber Thomas Doll.

Memang bila menelisik dari stok pemain bertahan Persija Jakarta masih banyak dihiasi pemain-pemain top. Sebut saja masih ada nama Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, Dendi Maulana dan juga bek senior Maman Abdurrahman.

Sementara di lini gelandang bertahan ada opsi nama Tony Sucipto yang bisa bermain di posisi itu.

Persija Jakarta sendiri saat ini terpaku di posisi 12 klasemen sementara dengan hanya mengoleksi 20 poin dari 16 laga yang telah dilakoni.