Piala Dunia

Daftar Skuat Resmi Timnas Jepang di Piala Dunia U-17 2023: Banyak 'Bocah' SMA

Senin, 30 Oktober 2023 21:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© FIFA
Timnas Jepang ternyata membawa beberapa pemain SMA untuk melakoni perhelatan Piala Dunia U-17 di Indonesia. Copyright: © FIFA
Timnas Jepang ternyata membawa beberapa pemain SMA untuk melakoni perhelatan Piala Dunia U-17 di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Jepang U-17 ternyata membawa beberapa pemain yang masih SMA untuk melakoni perhelatan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Timnas Jepang U-17 menjadi satu grup di Grup D bersama tim-tim tangguh seperti Argentina, Polandia, dan Senegal. Di pertandingan pertama, mereka akan melawan Polandia.

Tergabung ke dalam grup yang tidak mudah, Timnas Jepang pun siap membawa skuad yang terdiri dari para pemain J. League.

Dari rilis yang ditdapat oleh redaksi media olahraga INDOSPORT, Tim Samurai Biru akan membawa 21 pemain. Pelatih mereka, Yoshiro Moriyama, memutuskan bahwa para pemain dari FC Tokyo akan mendominasi skuad asuhannya.

Ada tiga nama yang ia bawa dari FC Tokyo sebagai tim dengan sumbangan pemain terbanyak untuk Jepang U-17, yakni Wataru Goto, Shuto Nagano, dan Ryunosuke Sato.

Selain itu, Moriyama juga menggaet beberapa pemain yang ternyata berasal dari SMA. Ada empat pemain dari empat SMA yang berbeda.

Di sektor bek, ada Katsuma Fuse yang merupakan pemain dari SMA Universitas Jepang Fujisawa. Di sektor gelandang juga ada satu anak SMA, yakni Yumeki Yoshinaga dari SMA Kamimura.

Dua anak SMA lainnya akan ikut memperkuat lini depan. Mereka adalah Rento Takaoka dari SMA Nissho dan Gaku Nawata dari SMA Kamimura.

Sang pelatih, Yoshiro Moriyama, pernah membela Sanfrecce Hiroshima saat masih aktif bermain sepak bola. Ia pun juga membawa beberapa nama dari klub tersebut.

Ada dua orang yang ia bawa dari Sanfrecce Hiroshima. Mereka adalah Yotaro Nakajima dan Aren Inoue.