Liga 1

Takluk dari PSIS, Maman Abdurrahman: Persija Jakarta Masih Lakukan Kesalahan yang Sama!

Senin, 30 Oktober 2023 16:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persija/Khairul Imam
Laga Liga 1 pekan ke-17 antara PSIS Semarang vs Persija Jakarta di Stadion Jatidiri, Minggu (29/10/23). (Foto: Persija/Khairul Imam) Copyright: © Persija/Khairul Imam
Laga Liga 1 pekan ke-17 antara PSIS Semarang vs Persija Jakarta di Stadion Jatidiri, Minggu (29/10/23). (Foto: Persija/Khairul Imam)

INDOSPORT.COM - Bek gaek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, menyentil rekan-rekannya yang kerap melakukan kesalahan dan membuat Persija Jakarta takluk dari PSIS Semarang pada pekan ke-17 Liga 1 2023-2024.

Persija Jakarta memang kembali meraih hasil minor di lanjutan Liga 1 2023-2024. Bermain di Stadion Jatidiri, Semarang, Persija Jakarta takluk 1-2 oleh tuan rumah PSIS Semarang pada Minggu (29/10/23) malam.

Persija Jakarta tak dapat berbuat banyak saat menghadapi PSIS Semarang. Bahkan Andritany dan kolega tertinggal dua gol dalam waktu kurang dari 30 menit.

Persija Jakarta tertinggal saat Lucao mencetak gol pada menit 16. Dilanjutkan bomber ganas PSIS Semarang, Carlos Fortes menggandakan keunggulan pada menit 26.

Persija Jakarta hanya mampu membalas dengan satu gol lewat kaki Ryo Matsumura pada menit 32. Selepas gol ini tidak ada lagi gol yang diciptakan.

Dengan kekalahan ini memperpanjang hasil minor untuk Persija Jakarta. Bahkan kekalahan ini membuat tim Macan Kemayoran meraih dua kekalahan secara beruntun.

Tentu ini bukanlah hasil yang diharapkan oleh penggawa Persija Jakarta. Diutarakan oleh bek gaek Persija Jakarta, Maman Abdurahman, bahwa dia dan rekan-rekan tentu sangat kecewa dengan hail ini.

“Saya sebagai pemain tentu saja kecewa dan saya setuju dengan coach Thomas Doll bahwa kita banyak kesalahan sendiri dan tertinggal dua gol dalam waktu yang singkat,” ucap Maman.

Maman menilai dia dan rekan-rekan sangat terburu-buru dalam bermain. Sehingga tidak memiliki organisasi dalam permainan.

“Kita bermain sangat terburu-buru dan kita tidak memiliki organisasi yang bagus dalam bertahan maupun menyerang.”

“Ini mungkin menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua bagi Persija untuk tidak melakukan kesalahan sangat sepele,” tegas mantan pemain PSIS Semarang ini juga.

Selain itu, Maman juga memuji permainan PSIS Semarang. Baginya tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini memang bermain cukup baik dan sulit untuk ditembus.

“PSIS memang bermain baik, organisasi permainan mereka yang cukup baik membuat kita sulit untuk menembus.”

“Ini menjadi pekerjaan kita dan harus lebih keras lagi,” tukas mantan bek Timnas Indonesia ini.

Dengan kekalahan ini membuat Persija Jakarta semakin tercecer di papan klasemen sementara Liga 1 2023-2024.

Andritany dan kolega saat ini menempati peringkat ke-13 klasemen sementara dengan raihan 20 poin dari 17 laga yang telah dilakoni.