Timnas Indonesia

Nabil Asyura Timnas U-17 Cetak Brace ke Gawang Rusia, Segel Tiket Piala Dunia U-17?

Senin, 30 Oktober 2023 12:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Nabil Asyura mencetak dua gol atau brace saat Timnas Indonesia U-17 menghadapi tim Rusia, Torpedo Moskow U-17 pada Minggu (29/10/23). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Nabil Asyura mencetak dua gol atau brace saat Timnas Indonesia U-17 menghadapi tim Rusia, Torpedo Moskow U-17 pada Minggu (29/10/23).

INDOSPORT.COM - Nabil Asyura mencetak dua gol atau brace ketika Timnas Indonesia U-17 menghadapi tim Rusia, Torpedo Moskow U-17 pada Minggu (29/10/23).

Capaian ini menegaskan Nabil Asyura sebagai salah satu predator haus gol yang dimiliki Timnas Indonesia U-17, dan memuluskan langkahnya menuju Piala Dunia U-17 2023.

Pada laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu, skuad besutan Bima Sakti menang dengan skor 4-0 tanpa balas.

Dua gol dilesakkan oleh Nabil Asyura ke gawang Torpedo Moskow U-17, dan dua gol lainnya datang dari Arkhan Kaka. Pada laga ini, Bima Sakti menurunkan banyak pemain.

"Melawan Torpedo, alhamdulilah pemain bermain maksimal dan kami coba beberapa pemain juga di laga tadi malam," ungkap Bima Sakti saat ditemui awak media, Senin (30/10/23).

Menurut Bima, laga uji coba ini menjadi salah satu cara agar anak asuhnya kembali cepat beradaptasi setelah lima pekan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman.

Sebelumnya, Garuda berlatih di Jerman mulai 18 September hingga 23 Oktober. Timnas Indonesia U-17 menjalani tujuh partai uji coba dengan hasil 1 menang, 2 imbang dan 4 kalah.

Meski sudah jauh-jauh menggelar TC di Jerman, tetapi tidak semua pemain yang mengikuti TC akan masuk dalam tim utama Timnas Indonesia U-17.

Bima Sakti masih pertimbangkan banyak hal untuk menentukan siapa saja pemain yang layak membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 mendatang, termasuk pemain diaspora.

Namun, melihat progres Nabil Asyura selama jalani TC di Jerman hingga kini kembali ke Indonesia, nampaknya pemain asal Sumatera itu sudah menyegel satu tiket ke Piala Dunia.