Liga 1

Thomas Doll Rindu Dukungan Penuh The Jakmania untuk Persija Jakarta di Stadion

Senin, 30 Oktober 2023 16:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pada laga Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pada laga Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengaku rindu akan dukungan fuli dari suporter setia Persija Jakarta, The Jakmania yang memadati tribun stadion di Liga 1.

Persija Jakarta memang belakangan seakan ditinggalkan oleh suporter setianya The Jakmania. Hampir setiap laga home, Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga jumlah The Jakmania terus menurun.

Memang The Jakmania seakan perlahan menghilang dari tribun Stadion Patriot Candrabhaga. Hal ini tak lepas dari hasil negatif yang diraih oleh Persija Jakarta di kancah Liga 1 2023-2024.

Persija Jakarta seakan sangat sulit meraih kemenangan di kancah Liga 1 2023-2024. Bahkan hal itu terjadi saat mereka bermain di markas mereka sendiri.

Terakhir, Persija Jakarta meraih kemenangan di laga home atau di Stadion Patriot Candrabhaga saat menaklukkan Bhayangkara FC bulan Juli silam.

Bahkan mirisnya di laga home terakhir, Persija Jakarta justru takluk dari RANS Nusantara FC. Tak ayal situasi ini membuat The Jakmania semakin enggan untuk datang langsung ke stadion memberikan dukungan terhadap Persija Jakarta.

Situasi ini pun disadari oleh pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Pelatih asal Jerman ini bahkan dibuat iri oleh suporter PSIS Semarang yang memadati tribun Stadion Jatidiri saat PSIS Semarang menghdapi Persija Jakarta pada pekan ke-17, Minggu (29/10/23) malam.

Thomas Doll pun menilai apa yang dilakukan suporter PSIS Semarang sangat fantastis dan sangat membantu PSIS Semarang saat menaklukkan Persija Jakarta.

Memang di laga tersebut PSIS Semarang berhasil menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 2-1.

“Sulit meraih kemenangan di depan dukungan fantastis publik Semarang,” ucap Thomas Doll.

Pelatih asal Jerman ini menilai siapa pun pemain sepak bola pasti sangat senang bila bermain mendapat dukungan penuh dari suporter setianya.

“Setiap pemain sepak bola pasti sangat senang dengan dengan atmosfer dukungan seperti itu,” jelas mantan pelatih Al Hilal ini.

“Selain itu juga lampu stadion menyala dengan terang dan ini satu kualitas juga,” puji Thomas Doll.

Disinggung mengenai kekalahan Persija Jakarta atas PSIS Semarang, Thomas Doll menilai pemainnya tidak bisa bermain baik khususnya di lini depan.

Baginya Persija Jakarta hanya mampu melakukan penguasaan bola namun itu tidak cukup untuk meraih kemenangan.

“Kami bagus di penguasaan bola tapi itu tidak cukup untuk meraih kemenangan. Jadi tentu saya kecewa dengan situasi ini,” ujar Thomas Doll.

Dengan kekalahan ini membuat Persija Jakarta semakin tercecer di papan klasemen sementara Liga 1 2023-2024.

Andritany dan kolega saat ini menempati peringkat ke-13 klasemen sementara dengan raihan 20 poin dari 17 laga yang telah dilakoni.