Liga 1

Liga 1: Pelatih dan Pemain Persib Sebut Lawan Madura United Jadi Laga Sulit

Rabu, 1 November 2023 03:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha bersama rekan-rekannya merayakan golnya ke gawang PSS, yang membuat skor berubah 4-1 untuk keunggulan Persib, pada pertandingan pekan ke-17 kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (28 Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha bersama rekan-rekannya merayakan golnya ke gawang PSS, yang membuat skor berubah 4-1 untuk keunggulan Persib, pada pertandingan pekan ke-17 kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (28

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung yakni Bojan Hodak menilai pertandingan tandang putaran kedua Liga 1 2023-2024 lawan Madura United bakal sulit.

Pasalnya, anak asuhnya memiliki waktu recovery yang cukup singkat usai melakoni pertandingan pamungkas putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi PSS Sleman, Sabtu (28/10/23).

Setelah itu, skuad Maung Bandung tidak memiliki banyak waktu untuk persiapan, pasalnya pada Rabu (01/11/23), harus melakoni pertandingan perdana putaran kedua Liga 1 2023-2024 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan.

"Kami baru memainkan pertandingan tiga hari yang lalu jadi kami lebih banyak memaksimalkan waktu untuk istirahat dan setelah itu hanya sekali melakukan latihan normal. Hari ini juga kami hanya melakukan latihan ringan," kata Bojan Hodak saat konferensi pers menjelang pertandingan.

Selain itu, pada pertandingan pekan ke-18 kompetisi Liga 1 2023-2024, Persib harus kehilangan dua pemain andalannya yakni Marc Klok dan Dedi Kusnandar.

Marc Klok tidak dapat diturunkan menghadapi Madura United, karena pemain yang menggunakan nomor punggung 23 tersebut mendapatkan akumulasi kartu kuning. Sedangkan Dedi, kondisinya kurang bugar.

"Dua pemain harus absen di laga ini, jadi kami harus melakukan perubahan dengan memasukan dua pemain baru sebagai starter," ucapnya.

Madura United sendiri menurut Bojan Hodak, merupakan salah satu klub kuat dan saat ini berada di papan atas serta memiliki poin yang sama dengan Persib.

"Kami tahu ini akan jadi laga yang sulit, karena Madura adalah lawan yang sulit dikalahkan, apalagi mereka baru dua kali menelan kekalahan di kandang," ungkapnya.

Meski demikian, Bojan Hodak merasa optimis pasukannya bisa tampil maksimal dan mengamankan poin penuh. Apalagi, tim kebanggaan Bobotoh memiliki target untuk melanjutkan tren positif tidak terkalahkan di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-17 kompetisi Liga 1 2023-2024, Persib menjadi tim yang tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan.

"Saya yakin besok mereka akan tampi all out untuk bisa meraih tiga poin. Kami akan memperlihatkan bagaimana permainan kami, menjaga catatan bagus di sepuluh laga terakhir dan kami ingin melanjutkannya dengan hasil positif," tegasnya.

Sementara itu, menjelang pertandingan menghadapi Madura United, Nick Kuipers kembali disiapkan oleh Bojan Hodak, setelah absen di pekan ke-17 menghadapi PSS Sleman karena akumulasi kartu kuning.

Menurut Nick Kuipers, pertandingan menghadapi Madura United diprediksi tidak mudah, pasalnya waktu recovery yang dimiliki tim cukup singkat usai menghadapi PSS Sleman.

"Seperti yang pelatih katakan, ini akan sulit bagi kami karena baru bermain tiga hari yang lalu," ungkap Nick.

Meski demikian, Persib memiliki modal yang bagus untuk menghadapi Madura United, pasal pada pertandingan pamungkas putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024 Persib berhasil meraih kemenangan.

Selain itu, kemenangan atas PSS Sleman membuat Persib mampu melanjutkan tren positif tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan, hal itu menjadi modal untuk menghadapi Madura United.

"Tapi kami meraih kemenangan yang bagus, sehingga kami merasa nyaman untuk menghadapi pertandingan besok," ucapnya.

Lebih lanjut Nick menuturkan, pada pertandingan pekan ke-18 kompetisi Liga 1 2023-2024, Madura United yang bermain sebagai tuan rumah dipastikan bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya untuk mengamankan poin penuh.

Apalagi, Persib dan Madura United memiliki jumlah poin yang sama, sehingga tim yang dapat meraih kemenangan pada pertandingan nanti, bisa mengamankan peringkat kedua.

"Tentunya ini akan jadi laga sulit karena mempertemukan tim berperingkat dua dan tiga. Kedua tim sama-sama membutuhkan poin untuk menjaga poin dari tim-tim di peringkat empat atau lima. Menurut ini penting bagi kedua tim," kata Nick.

"Kami harus siap seperti laga lainnya, tapi menurut saya ini sedikit lebih penting, kami bersiap seperti biasanya dan akan berjuang untuk mendapatkan tiga poin besok," tegasnya.