Liga 1

Ada Renovasi, Madura United Geser Home Base Lagi Saat Jamu Persib Bandung

Senin, 30 Oktober 2023 18:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Madura United
LED Board sudah dipindahkan Madura United ke Stadion Gelora Bangkalan jelang menjamu Persib Bandung. (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
LED Board sudah dipindahkan Madura United ke Stadion Gelora Bangkalan jelang menjamu Persib Bandung. (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United harus kembali memindahkan home base saat membuka rangkaian jadwal pertandingan pada putaran kedua Liga 1 musim 2023/2024.

Pada pekan ke-18, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab akan menjamu Persib Bandung. Laga inipun dipastikan tergelar di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (1/11/23).

Pihak klub kemudian merilis, bahwa pemindahan venue laga home kali ini tak lepas dari adanya renovasi di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP).

SGMRP yang terletak di Kabupaten Pamekasan, sebelumnya menjadi home base utama Madura United di Liga 1. Venue keduanya adalah Stadion Gelora Bangkalan.

"Sesuai koordinasi dengan pengelola SGMRP bahwa tahapan renovasi akan segera dilakukan pertengahan Oktober ini," bilang Mochammad Alwi Senin (30/10/23).

"Didahului dengan (tahap) pelelangan dan dilanjutkan dengan pengosongan stadion tersebut," Ketua panitia pelaksana (panpel) laga Madura United itu menambahkan.

Situasi itulah yang membuat Madura United mesti boyongan lagi untuk menggelar laga home saat memasuki putaran kedua Liga 1 2023/2024.

"Ketika proses lelang selesai, maka renovasi stadion bisa dikerjakan. Maka dari itu, laga yang direncanakan di Pamekasan dipindah ke Bangkalan," ujar Alwi.

Pemindahan venue ini pun menjadi yang kedua kalinya dilakukan Madura United musim ini. Sebelumnya, klub sudah melakukannya pada pekan ke-6, 8, 10 dan 12.

Sedangkan pada pekan ke-2 dan 4, Madura United menggelar laga home di Pamekasan. Begitu pula pada laga home pekan ke-14 dan 16 lalu.

Bisa Sampai Akhir Musim

Bedanya, boyongan Madura United kali ini berbeda dibandingkan saat awal musim. Klub bahkan sudah memindahkan papan iklan elektronik alias LED Board.

Sebelumnya, LED Board selalu ada di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) di Pamekasan kendati klub memindahkan venue ke Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Tapi, renovasi yang segera dilakukan di SGMRP tampaknya menyentuh hampir semua aspek. Sehingga, klub perlu memindahkan aset pentingnya itu.

"Beberapa aset sudah kami pindah termasuk LED Board sudah terpasang di SGB," tanda Ketua Panpel Madura United, Mochammad Alwi.

Aksi boyongan ini juga sebagai antisipasi kalau proses renovasi di SGMRP Pamekasan membutuhkan waktu panjang sampai tahun 2024 mendatang.

"Jadi, sementara waktu kami akan ber-home base di Bangkalan hingga akhir kompetisi Liga 1 2023/2024," sambung figur asli Madura tersebut.

Tim besutan Mauricio Souza sendiri masih memiliki 9 jadwal laga home selama putaran dua Liga 1. Semuanya dipastikan digelar di Stadion Gelora Bangkalan.

Namun, hanya ada 3 laga home sampai akhir tahun. Yakni saat Madura United menjamu Persib Bandung (1/11/23), Bali United (24/11/23) dan Barito Putera (10/12/23).