Liga Indonesia

Rumor Transfer Liga 1: Tersisih di Persib, Febri Hariyadi Dilepas ke Liga 2?

Senin, 30 Oktober 2023 15:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Rumor transfer: Febri Hariyadi bisa dilepas Persib Bandung ke klub Liga 2. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Rumor transfer: Febri Hariyadi bisa dilepas Persib Bandung ke klub Liga 2.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 mulai memanas jelang dibukanya jendela transfer pada bulan November, Febri Hariyadi bisa dilepas Persib Bandung ke klub Liga 2.

Diketahui, Febri Hariyadi merupakan pemain jebolan Timnas Indonesia. Ia juga merupakan produk asli binaan Persib Bandung, dan sudah bermain di level senior sejak ISC A 2016 silam.

Hingga kini, nyaris 7 tahun Febri Hariyadi menjadi bagian Persib Bandung. Meski pelatih silih berganti, pemain kelahiran 19 Februari 1996 itu tetap jadi andalan di posisi winger.

Namun, semua berubah saat Bojan Hodak datang menggantikan posisi Luis Milla pada awal musim Liga 1 2023/2024. Febri Hariyadi sama sekali tak dilirik oleh pelatih asal Kroasia itu.

Saat pertama kali Bojan Hodak memimpin laga Persib Bandung vs Bali United, Febri Hariyadi hanya duduk di bangku cadangan di GBLA.

Laga berikutnya melawan Persis Solo, Bojan Hodak memasukkan Febri Hariyadi jelang peluit akhir berbunyi. Ia hanya tampil selama 7 menit dan gagal meraih poin di Surakarta.

Setelah itu, Febri Hariyadi sama sekali lenyap dari skuat. Bukan lagi sekadar jadi penghuni bangku cadangan, tetapi namanya bahkan tidak tercantum di daftar susunan pemain.

Padahal, Febri Hariyadi masih memiliki kontrak cukup lama di Persib. Pada tahun 2022 lalu, ia perpanjang kontrak selama 4 musim, alias sampai akhir musim 2025.

Kini, beredar kabar jika Febri Hariyadi akan terdepak dari skuad Bojan Hodak, tetapi karena ia masih terikat kontrak, kemungkinan ia akan dipinjamkan ke klub Liga 2.

Di Liga 2 sendiri ada mantan pelatih Persib Bandung, yakni Djajang Nurdjaman yang kini meracik Persela Lamongan. Nampaknya Febri akan diperbantukan di Laskar Joko Tingkir.

CLBK dengan Djanur?

Rumor mengenai Febri Hariyadi yang 'diusir' Bojan Hodak ke klub Liga 2 sudah marak jadi perbincangan di media sosial. Kemungkinan besar ia akan merapat ke Persela Lamongan.

Salah satu informasinya datang dari akun Instagram @serdadumerahputih_1945. Menurutnya, Alfin Tuasalamony dan Febri Hariyadi bisa merapat ke skuad Joko Tingkir.

"Serius ingin bawa Persela Lamongan ke Liga 1, Djanur dikabarkan bidik Febri Hariyadi dan Alfin Tuasalamony," tulis akun tersebut.

"Bukan tidak mungkin Alfin Tuasalamony dan Febri Hariyadi merapat ke Persela dengan status pinjaman. Djanur Effect, let's see," tambah akun dengan 209 ribu followers itu.

Unggahan itu mendapat reaksi dari banyak penggemar sepak bola nasional. Menurut mereka, sudah saatnya Febri turun gunung ke Liga 2 agar bisa mendapatkan menit bermain.

Apalagi, di tangan pelatih berlisensi AFC Pro seperti Djajang Nurdjaman, peluang Persela Lamongan untuk promosi ke Liga 1 cukup besar.

"Fyi, Febri mendapat kesempatan bermain di Piala Jenderal Sudirman yang saat itu Persib ditangani Djanur, apakah ...," komentar dari pemilik akun Instagram @contentfo**.

"Febri meningkat di era Djajang Nurdjaman, dan selalu jadi andalan walau usianya masih sangat muda waktu itu," timpal pemilik akun Instagram @bim**.

"Dia (Djanur) paham betul dengan posisi karirnya saat ini, setelah membawa Persib juara 2014. Dia mau buktikan kembali kalau dia layak berada di barisan pelatih Liga 1," kata @jktns**.

Hingga pekan ke-6 Liga 2, Persela Lamongan bertengger di puncak klasemen Grup 3 lewat torehan 5 kemenangan dari 6 laga. Peluang untuk promosi ke Liga 1 masih terbuka lebar.