Liga Indonesia

Persipura Jayapura Tambah 3 Pemain Baru, Salah Satunya Bek Timnas Kirgistan

Kamis, 2 November 2023 10:00 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Dok Official Persipura
Pemain Baru Persipura Jayapura asal Kirgistan, Azamat Baimatov. (Foto: Dok Official Persipura) Copyright: © Dok Official Persipura
Pemain Baru Persipura Jayapura asal Kirgistan, Azamat Baimatov. (Foto: Dok Official Persipura)

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura masih terus berbenah jelang mengarungi putaran kedua kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024. Mereka baru saja kedatangan tiga pemain baru untuk memperkuat lini pertahanan.

Dua pemain pertama yang telah direkrut yakni Valentino Telaubun mantan pemain Persiba Balikpapan di putaran pertama Liga 2, lalu Muhammad Nico Fadillah, eks bek Nusantara United di Liga 2 musim lalu.

"Saat ini yang sudah ada di tim yaitu Valentino dan Nico, dua-duanya rekomendasi pelatih dan sudah dibereskan oleh manajemen," kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, Rabu (01/11/23).

Satu pemain lagi yang akan memperkuat Persipura di putaran kedua Liga 2 yakni pemain asing asal Asia berkewarganegaraan Kirgistan, Azamat Baimatov.

Azamat baru akan tiba di Kota Jayapura, Kamis (02/11/23) besok, saat Persipura menjamu Kalteng Putra di Stadion Mandala pada laga perdana putaran kedua Liga 2.

Azamat Baimatov pernah memperkuat klub Liga 1 Barito Putra pada kompetisi 2021/2022. Pemain berusia 33 tahun itu juga berstatus penggawa Timnas Kirgistan.

"Pak Manajer sudah sampaikan ke saya bahwa besok pemain asing Asia asal Kirgistan, yaitu Azamat Baimatov, akan tiba di Jayapura," kata Tomi Mano.

Baimatov didatangkan atas rekomendasi juru taktik Persipura, Tony Ho yang ingin mempertebal lini pertahanan mereka.

"Pemain ini sesuai permintaan pelatih, dia adalah pemain belakang atau stopper. Kita berharap dia bisa bantu tim di putaran kedua ini, dan bisa angkat performa Tim," ujarnya.

Ia menegaskan, tim Persipura harus dievaluasi melihat pada hasil kurang memuaskan pada putaran pertama.

Pasalnya, Persipura hanya meraih satu kemenangan, empat kali imbang dan satu kali kalah pada putaran pertama. Hasil tersebut membuat posisi Persipura masih tertahan di peringkat ke lima Grup 4.

"Kita harus evaluasi permainan kita, karena kita hanya satu kali menang dan selebihnya imbang dan kalah. Itu yang harus kita lakukan evaluasi, kita harapkan Persipura bisa lolos ke Liga 1 itu harapan dari seluruh pecinta sepak bola Papua," katanya.