Timnas Indonesia

Terinspirasi CR7, Striker Timnas U-17 Bertekad Tampil Garang di Piala Dunia U-17

Kamis, 2 November 2023 15:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© pssi.org
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-17, Muhammad Aulia Rahman. (Foto: pssi.org) Copyright: © pssi.org
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-17, Muhammad Aulia Rahman. (Foto: pssi.org)

INDOSPORT.COM - Pemain Persita Tangerang, M. Aulia Rahman, tidak menyangka bisa terpilih masuk skuad Timnas Indonesia U-17 untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023. Dia bertekad berikan penampilan terbaik.

Aulia Rahman sangat bahagia, begitu pelatih Bima Sakti mengumumkan 21 nama yang dibawa ke Piala Dunia U-17. Dia tak menyangka, karena sebelumnya harus melewati tahapan seleksi yang diadakan di 12 kota.

Berkat kerja keras di latihan dan pertandingan uji coba, Aulia Rahman bisa meyakinkan Bima Sakti untuk jadi andalan di lini depan Timnas U-17.

“Yang pasti senang sekali bisa masuk ke skuad Piala Dunia ya. Tentu itu karena di setiap latihan atau pertandingan saya selalu berikan yang terbaik dan maksimal,” ujar Aulia Rahman.

“Saya enggak nyangka sekali bisa masuk ke skuad Piala Dunia karena saya dari seleksi 12 kota hingga sampai saat ini saya masuk ke skuad, jadi sangat tidak menyangka sekali."

Kepada INDOSPORT.COM, striker 17 tahun itu mengatakan ada peran besar dari kedua orang tua, sehingga bisa lolos seleksi hingga tahap akhir. 

Bermain di Piala Dunia U-17 tentu jadi kesempatan langka. Ini akan jadi momen penting bagi Aulia Rahman, sebelum menapaki sepak bola profesional.

“Tentu yang berperan besar adalah kedua orang tua saya yang selalu memberikan support dan dukungan kepada saya. Mereka juga mengingatkan saya untuk terus berusaha dan kerja keras karena ini impian saya yang akan menjadi kenyataan,” jelasnya jebolan SSB Cisereh itu.

Terkait lawan yang bakal dihadapi di Piala Dunia U-17, striker masa depan Persita Tangerang itu mewaspadai semuanya. Ada Ekuador, Maroko, dan Panama yang akan jadi pesaing Indonesia di Grup A.

“Tentu kita tidak akan pernah meremehkan lawan-lawan di grup. Yang pasti, semua yang ada di grup itu lawan yang yang susah, tapi kami yakni bisa,” tegas pemain Persita U-18 itu.