Timnas Indonesia

Buang Rasa Pesimis, Timnas Indonesia Bisa Tampil Mengejutkan di Piala Dunia U-17

Jumat, 3 November 2023 20:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sepekan lagi Pesta Piala Dunia U-17 2023 berlangsung di Indonesia. Namun rasa pesimis masyarakat masih sangat besar terhadap penamilan Timnas Indonesia U-17. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sepekan lagi Pesta Piala Dunia U-17 2023 berlangsung di Indonesia. Namun rasa pesimis masyarakat masih sangat besar terhadap penamilan Timnas Indonesia U-17.

INDOSPORT.COM - Sepekan lagi Pesta Piala Dunia U-17 2023 berlangsung di Indonesia. Namun rasa pesimis masyarakat Indonesia masih sangat besar terhadap penamilan Timnas Indonesia U-17.

Ya, Timnas Indonesia U-17 memang bakal tampil di panggung Piala Dunia U-17 2023. Skuat besutan Bima Sakti ini tergabung di grup A dan bersaing dengan Ekuador, Panama dan Maroko.

Timnas Indonesia U-17 membuka tirai pertarungan di Piala Dunia U-17 dengan menjamu Ekuador pada 10 November mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dilanjutkan Skuat Garuda Asia menghadapi Panama pada 13 November dan menutup laga babak penyisihan di tanggal 16 dengan menghadapi Maroko.

Timnas Indonesia diharapkan bisa lolos dari fase grup dan tampil di babak 16 besar. Tentu ini bukanlah target yang mudah yang harus digapai oleh tim besutan Bima Sakti.

Tak ayal rasa pesimis masyarakat masih menggelayut terhadap penampilan Iqbal Gwijangge dan kolega.

Kini INDOSPORT pun mencoba membedah akan rasa pesimis yang masih besar terhadap Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia U-17.

Melalui diskusi singkat dengan pengamat sepakbola nasional, Kesit B Handoyo setidaknya ada langkah yang harus dilakukan oleh Timnas Indonesia U-17 di panggung Piala Dunia U-17 2023.