In-depth

Lini Depan Paling Mandul di Liga Inggris! 3 Target Striker Realistis untuk Man United di Januari

Jumat, 3 November 2023 19:11 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Russell
Rapor Manchester United di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 sangat mengkhawatirkan sehingga belanja pemain di bursa transfer musim dingin jadi keharusan. (Foto: REUTERS/Russell) Copyright: © REUTERS/Russell
Rapor Manchester United di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 sangat mengkhawatirkan sehingga belanja pemain di bursa transfer musim dingin jadi keharusan. (Foto: REUTERS/Russell)

INDOSPORT.COM - Rapor Manchester United di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 sangat mengkhawatirkan sehingga belanja pemain di bursa transfer musim dingin jadi keharusan.

Terutama untuk memperkuat lini depan dimana Setan Merah sama sekali tidak bisa menunjukkan taringnya.

Salah satu masalah terbesar Manchester United adalah kesulitan menjebol gawang lawan. Sampai 10 pekan berjalan baru ada 11 gol yang mereka lesakkan.

Ini adalah rekor terburuk di antara para klub yang bertengger di 12 besar klasemen sementara Liga Inggris.

West Ham United, Brentford, Chelsea, dan Wolverhampton Wanderers yang berada di posisi lebih rendah dari Manchester United di tabel perolehan poin saja masih bisa lebih produktif dalam urusan menghapus nirbobol lawan.

Tidak heran jika kemudian klub asuhan Erik ten Hag tersebut terdampar di peringkat delapan dengan lima kali kemenangan dan lima kali kekalahan.

Padahal di bursa transfer musim panas 2023 lalu Manchester United sudah menggelontorkan dana sebesar 72 juta Pounds untuk membeli striker muda berbakat asal Denmark, Rasmus Hojlund.

Namun nyatanya itu saja belum cukup untuk menajamkan lini depan. Sky Sports menunjukkan jika The Red Devils adalah tim dengan barisan striker paling mandul di Liga Inggris dengan baru ada satu gol yang berhasil dicetak.

Gol tersebut pun sudah lama sekali tercetak yakni oleh Marcus Rashford pada 3 September 2023 silam.

Sebagai pembanding, Newcastle United adalah tim dengan striker tertajam dengan 20 gol. Diikuti oleh Liverpool (19), Brighton & Hove Albion (16), dan kemudian Manchester City (14) juga Arsenal (13).

Ini adalah pertanda jika Manchester United perlu teman dan tandem untuk Hojlund dan bursa transfer musim dingin adalah momentum yang tidak boleh dilewatkan.

Meski biasanya lebih sulit untuk mendatangkan pemain kaliber top di tengah musim, itu tetap bukan sebuah kemustahilan. Terutama untuk tiga nama berikut ini yang masih mungkin untuk didekati.