Liga Indonesia

Persipura Imbang Lagi, Yustinus Pae Sampai Bingung dengan Timnya di Liga 2

Jumat, 3 November 2023 13:46 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Sudjarwo
Tinus Pae bersama pelatih Tony Ho saat konferensi pers usai pertandingan Persipura vs Kalteng Putra di Stadion Mandala. Foto: INDOSPORT/Sudjarwo Copyright: © INDOSPORT/Sudjarwo
Tinus Pae bersama pelatih Tony Ho saat konferensi pers usai pertandingan Persipura vs Kalteng Putra di Stadion Mandala. Foto: INDOSPORT/Sudjarwo

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura kembali gagal mendapatkan kemenangan setelah ditahan imbang Kalteng Putra 2-2 pada laga perdana putaran kedua Pegadaian Liga 2 Grup 4 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Kamis (02/11/23).

Gagal menang membuat sang kapten, Yustinus Pae yang akrab disapa Tipa sedikit kecewa. Ia bingung dengan performa timnya yang masih kesulitan meraih kemenangan.

"Kemarin saya bilang kita mau lupakan hasil buruk yang kita raih di putaran pertama, tapi saya tidak tahu kita sudah berusaha maksimal tapi (saya) tidak tahu ada apa dengan tim ini," kata Tipa saat konferensi pers usai pertandingan.

"Kita sudah berusaha sesuai dengan instruksi pelatih tapi tidak tahu kenapa bisa begini. Apakah tim kami ada kesalahan, saya tidak tahu saya pribadi melihat kita sudah bekerja maksimal," sambungnya.

Ia menyebut timnya bermain terlalu polos ketika sudah unggul hingga injury time.

"Kita di pertandingan tadi memang bermain terlalu polos, saya tadi di ruang ganti bicara coba tadi kita main ulur-ulur waktu saja dulukah, tapi semua karena mungkin hilang fokus dan konsentrasi karena sudah merasa unggul," katanya.

Tipa meminta maaf kepada para suporter dan publik pencinta Persipura atas kegagalan timnya memetik tiga poin. 

"Kembali lagi saya harus bilang kami pemain minta maaf untuk hasil hari ini. Kami sebenarnya tidak mau hasil seperti ini. Jujur saja kami seolah susah untuk menang, tidak tahu ada apa dengan tim kami," ujar Tipa.

Hasil seri itu menjadi yang kelima kalinya diraih oleh Persipura di tangan Tony Ho. Pelatih asal Makassar itu kembali gagal memberikan kemenangan untuk timnya.

Persipura tercatat hanya baru meraih satu kemenangan saat menjamu Persipal Palu pada 28 September lalu. Selebihnya, tim Mutiara Hitam menuai lima hasil imbang kontra Kalteng Putra (1-1 dan 2-2), Persiba Balikpapan (1-1), Sulut United (0-0), dan PSBS Biak (1-1). 

Sedangkan satu kekalahan mereka derita saat berhadapan dengan Persewar Waropen pada laga derbi Papua di Liga 2.