Liga Indonesia

Prediksi Liga 2: Persekat Tegal vs Gresik United, H2H, Jadwal, Live Streaming

Jumat, 3 November 2023 18:29 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Gresik United Dicky Kurniawan setelah mencetak gol ke gawang Persipa Pati pada laga Pegadaian Liga 2. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Gresik United Dicky Kurniawan setelah mencetak gol ke gawang Persipa Pati pada laga Pegadaian Liga 2. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 2 Indonesia 2023/24 kini sudah memasuki putaran kedua, salah satunya mempertemukan Persekat Tegal vs Gresik United.

Duel tim Grup C ini bakal berlangsung pada Sabtu (4/11/23). Persekat diprediksi bakal tampil optimal mengingat mereka adalah tuan rumah.

Belum lagi ditambah hasil 0-0 pada pertandingan terakhir, melawan PSCS Cilacap ditambah adanya pelatih baru Mial Balebata Armand.

Dua hal ini diprediksi bakal menjadi mesin pembakar semangat tim berjuluk Ki Gede Sebayu untuk mempermalukan Gresik United di kandang.

“Kedatangan saya ke sini (Persekat) adalah untuk membawa Persekat ke zona nyaman,” kata pelatih kelahiran Kamerun ini dikutip dari situs LIB, Jumat (3/11/23).

“Artinya laga-laga yang akan dijadikan laga final adalah laga kandang. Kami membidik poin penuh. Saya yakin meraih kemenangan untuk masyarakat Tegal,” lanjutnya.

Sementara itu, Gresik United tentu tidak ingin jauh-jauh ke kandang Persekat Tegal tidak membawa poin penuh. Terlebih, mereka berhasil menekuk PSCS Cilacap dengan skor 3-1 pada pertandingan terakhir.

Dengan komposisi pemain muda yang semakin solid, pelatih Rudy Eka Priyambada semakin yakin dengan timnya mampu memperoleh tiga poin.

Kembalinya pemain impor Gresik United, Victor Bertomeu, juga menambah semangat pemain-pemain muda tim asal Kota Pudak ini.

Prakiraan Pemain

Persekat Tegal (4-1-2-3): Tedi Heri Setiawan; Fiwi Dwipan, Adhe Owen, Mirkomil Lokaev, Liba Valentino; Riza Alfin Zidane; Alif Jaelani, Wirdan Jaka Septian; Ibnu Ikhsan, Aulia Hidayat, Matheus Souza E Silva
Pelatih: Mial Balebata Armand

Gresik United (3-4-3): Ulul Arham; Gardhika Arya, Franc Rikhart Sokoy, Dimas Sukarno; Renshi Yamaguchi, Moch. Ibnu Hajar, Malik Prayitno; M. Rafli Bahasuan, M. Faisol Yunus, Dicky Kurniawan, Victor Bertomeu
Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Player To Watch

Matheus Souza (Persekat Tegal) 

Persekat Tegal di putaran kedua kompetisi Liga 2 diperkuat amunisi baru, yakni Matheus Souza. Striker asal Brasil yang membela PSMS Medan pada putaran pertama Liga 2 kemarin menjadi salah satu andalan.

Di klub lamanya, Souza sudah mencetak dua gol dari enam penampilannya. Produktivitas ini yang diharapkan mampu memberikan dampak positif pada Persekat Tegal.

Victor Bertomeu (Gresik United)

Meskipun absen lama dengan Gresik United, striker asal Spanyol ini diprediksi masih menjadi salah satu sosok berbahaya di depan kotak penalti.

Naluri mencetak gol tidak bisa dipungkiri. Dia telah mencetak satu gol ketika melawan Deltras FC pada putaran pertama Liga 2 2023/24.

Head To Head

29/8/23 Persekat Tegal 0-0 Gresik United
10/9/23 Gresik United 2-0 Persekat Tegal

5 Laga Terakhir Persekat Tegal

17/9/23 Persekat Tegal 1-1 Deltras FC
25/9/23 Persekat Tegal 1-0 Persela Lamongan
2/10/23 Persipa Pati 3-0 Persekat Tegal
8/10/23 Persijap Jepara 2-1 Persekat Tegal
14/10/23 Persekat Tegal 0-0 PSCS Cilacap

5 Laga Terakhir Gresik United

24/9/23 Deltras FC 2-1 Gresik United
1/10/23 Persela Lamongan 1-0 Gresik United
8/10/23 Gresik United 2-0 Persipa Pati
14/10/23 Gresik United 1-0 Persijap Jepara
21/10/23 PSCS Cilacap 1-3 Gresik United

Prediksi INDOSPORT

Persekat menang: 10%
Imbang: 40%
Gresik menang: 50%

Pertandingan Persekat Tegal vs Gresik United dapat disaksikan melalui live streaming di Vidio. Duel seru ini berlangsung di Stadion Mochtar, Pemalang mulai pukul 15.00 WIB.