Liga Indonesia

Tujuh Pemain Persiraja Banda Aceh Resmi Dicoret Jelang Putaran Kedua Liga 2

Sabtu, 28 Oktober 2023 07:43 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© MO Persiraja
Persiraja takkukkan Semen Padang di laga Liga 2, Sabtu (21/10/23). Foto: MO Persiraja. Copyright: © MO Persiraja
Persiraja takkukkan Semen Padang di laga Liga 2, Sabtu (21/10/23). Foto: MO Persiraja.

INDOSPORT.COM - Menjelang putaran kedua babak pendahuluan grup Liga 2 2023/2024, tujuh pemain resmi dicoret Persiraja Banda Aceh. Hal itu diumumkan lewat Instagram klub @persiraja_official sejak beberapa hari lalu.

Dimulai dari pencoretan dua legiun asing, yakni Ricardo Pires Santos Junior (Brasil) dan Arata Takatori (Jepang). Keduanya dicoret karena mengalami cedera.

Diketahui, selama memperkuat Persiraja, Pires menyumbang dua gol. Diantaranya ke gawang Sriwijaya FC yang membuat Persiraja menang 2-0 dan satu gol kemenangan tipis 1-0 Persiraja ke gawang Sada Sumut FC. Keduanya tercipta di laga kandang.

Sementara Arata Takatori, di laga resmi Liga 2 musim ini hanya tampil sekali di laga pembuka saat Persiraja menjamu PSPS Riau di Banda Aceh. Saat itu kedua tim harus puas berbagi satu poin usai bermain imbang  0-0.

Sementara lima pemain lokal yang diumumkan dicoret Laskar Rencong, julukan Persiraja, Jumat (27/10/23), yakni penjaga gawang Rivky Mokodompit, Ifki Mukarami, Husnuzhon, Alvin Nasution dan Zumardi.

"Setiap pertemuan, ada perpisahan. Hari ini Persiraja mengumumkan perpisahan dengan lima penggawa. Terima kasih telah memberikan yang terbaik selama berkostum Persiraja. Sampai bertemu di lain kesempatan. Lantak Laju," bunyi caption dari pencoretan lima pemain tersebut.

Manajer Persiraja, Ridha Mafdhul Gidong mengatakan, pemain yang sudah dilepas ada yang karena cedera dan karena kebutuhan tim.

"Kalimat sederhana untuk para pemain yang sudah berpisah, meninggalkan atau ditinggalkan itu sudah menjadi siklus pemain bola profesional. Berbeda cara akan berbeda makna. Hanya saja itu semua sudah berdasarkan kesepakatan antara pemain dan tim," ungkapnya, Jumat (27/10/23).

"Saya sebagai manager merasa bangga bisa mengenal mereka selama ini, mereka pemain yang hebat dan luar biasa," pungkasnya.