In-depth

Ada Mkhitaryan dan Klaassen, 4 Pemain Inter Milan yang Akan Tergusur Transfer Zielinski

Sabtu, 4 November 2023 15:15 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Alberto Lingria
Inter Milan kuat difavoritkan untuk mendatangkan Piotr Zielinski dari rival Liga Italia (Serie A), Napoli, pada bursa transfer musim panas 2024. REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Inter Milan kuat difavoritkan untuk mendatangkan Piotr Zielinski dari rival Liga Italia (Serie A), Napoli, pada bursa transfer musim panas 2024. REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Inter Milan kuat difavoritkan untuk mendatangkan Piotr Zielinski dari rival Liga Italia (Serie A), Napoli, pada bursa transfer musim panas 2024.

Dilansir dari Alfredo Pedulla untuk FCInterNews, sang gelandang internasional Polandia memang punya kans untuk menyebrang dari Naples ke Milan musim depan.

Situasi kontrak Zielinski saat ini menjadi kunci mengingat ia belum juga memperpanjang kerja sama dengan Napoli meski bakal menjadi free agent per 1 Juli 2024 mendatang.

Padahal ia masih menjadi langganan di starting XI dengan 10 penampilan sejak menit awal untuk ajang Liga Italia 2023/2024 berhias dua gol dan dua assist.

Di Liga Champions pun demikian. Zielinski nyaris memainkan seluruh menit di tiga matchday fase grup sejauh ini dengan sumbangan masing-masing satu gol dan assist.

Tidak heran jika klub top seperti Inter Milan dan Juventus kemudian meminatinya. Bahkan bila nanti mau mendatangkannya lebih cepat pada pertengahan musim ini harga eks Udinese juga Empoli itu kemungkinan besar akan lebih miring.

Hanya saja Pedulla mengklaim jika Inter Milan adalah satu-satunya peminat serius Piotr Zielinski dengan proyeksi mendapatkan servis si pemain secara gratis di musim panas dengan Juventus masih belum melakukan pergerakan apapun.

Bagi fans Nerazzurri, isu ini jelas kabar positif mengingat klub mereka akan kedatangan pemain berkualitas yang membawa klubnya jadi juara Liga Italia musim lalu.

Namun di antara sejumlah pemain yang sudah lebih dulu di Giuseppe Meazza saat ini akan ada kecemasan karena Zielinski bisa menggusur posisi mereka. Siapa sajakah itu? Berikut ulasannya.

1. Davy Klaassen

Baru didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023 lalu, Davy Klaassen masih mencoba untuk membiasakan diri dengan Inter Milan.

Lima penampilan baru bisa ia catatakan sejauh ini dengan hanya satu start saja. Tidak heran jika pemain tengah 30 tahun asal Belanda tersebut belum mampu mengantongi assist maupun gol.

Saat ini saja situasi Klaassen sudah cukup sulit. Kedatangan Zielinski hanya akan semakin membuat hierarki eks Everton, Ajax Amsterdam, dan Werder Bremen itu semakin rendah di skuad Inter Milan.