Timnas Indonesia

Masyarakat Diimbau Jangan Pesimistis ke Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia

Sabtu, 4 November 2023 10:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Masyarakat diimbau untuk tidak memandang sebelah mata Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Masyarakat diimbau untuk tidak memandang sebelah mata Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia U-17 2023 tinggal sepekan lagi bergulir dan masyarakat Indonesia pun diharapkan tidak menaruh rasa pesimistis terhadap Timnas Indonesia U-17.

Panggung Piala Dunia U-17 memang dijadwalkan bergulir pada 10 November hingga 2 Desember mendatang. Kompetisi ini dijadwalkan bergulir di empat kota yakni Jakarta, Solo, Surabaya, dan Bandung.

Timnas Indonesia U-17 sendiri selaku tuan rumah tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Tim besutan Bima Sakti bakal membuka Piala Dunia U-17 dengan menghdapi Ekuador pada 10 November di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Menyisakan waktu yang tak lama lagi sampai kick-off, masyarakat Indonesia masih banyak yang menaruh rasa pesimistis terhadap tim nasional.

Terkait hal ini, pengamat sepak bola nasional yakni Kesit B Handoyo menilai pesimisme itu sejatinya hal wajar.

Namun dia berharap rasa itu tidak berlanjut dan justru dijadikan dukungan untuk Timnas Indonesia U-17.

“Kalau menurut saya, kalau masyarakat masih ada rasa pesimistis dengan peforma tim Indonesia apalagi ini penampilan perdana mereka,” ujar Kesit B Handoyo ke INDOSPORT.

“Tapi saya pikir ini jangan jadi sesuatu yang terus digaungkan,” tambah dia.

“Justru yang paling pentung bagi saya saat ini kita memberikan dukungan yang penuh kepada pemain muda kita supaya pengalaman tampil di Piala Dunia ini bisa betul-betul mereka manfaatkan dengan baik,” tegas Kesit B Handoyo.