Liga 1

Persikabo 1973 Siap Lepas Dimas Drajad bila Ditebus 10 Miliar Rupiah

Sabtu, 4 November 2023 21:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso angkat suara mengenai kabar ketertarikan tim Liga 1 lainnya terhadap bomber milik mereka, Dimas Drajad. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso angkat suara mengenai kabar ketertarikan tim Liga 1 lainnya terhadap bomber milik mereka, Dimas Drajad.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso angkat suara mengenai kabar ketertarikan tim Liga 1 lainnya terhadap bomber milik mereka, Dimas Drajad. Ia mempersilahkan saja klub lain memboyong Dimas Drajad asal dengan mahar sebesar 10 miliar rupiah.

Bursa transfer putaran kedua Liga 1 2023-2024 memang sudah dibuka. Tim-tim Liga 1 dipersilahkan mencari pemain baru dimulai 1-28 November mendatang.

Dengan dibukanya bursa transfer putaran kedua ini, beberapa nama pemain pun dikaitkan dengan klub-klub lain. Salah satunya ialah bomber Persikabo 1973, Dimas Drajad yang dirumorkan dibidik oleh klub lain Liga 1 2023-2024.

Disinggung mengenai kabar ini, pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso angkat suara. Dirinya pun mempersilahkan tim lain yang meminati Dimas Drajad di bursa transfer putaran kedua ini.

“Yang jelas boleh saja sih tim-tim lain mengincar Dimas Drajad,” buka Aji Santoso selepas laga melawan RANS Nusantara FC.

Aji menilai dengan adanya rumor ini membuktikan bahwa Dimas Drajad adalah salah satu bomber berkualitas di Liga 1 2023-2024. Namun meski begitu dia meminta Dimas juga untuk terus membuktikan diri.

“Ini menunjukkan Dimas Drajad adalah pemain berkualitas. Untuk itu Dimas harus menunjukkan dan percaya diri bahwa dia pemain berkualitas,” tegas Aji Santos.

Meski begitu Aji menilai siapapun klub yang meminati Dimas Drajad akan sulit mewujudkan. Terlebih bomber Timnas Indonesia ini masih memiliki kontrak yang lama bersama Persikabo 1973.

Namun bila memang ada tim yang berani menebus Dimas Drajad dengan harga yang fantastis maka bisa saja transfer itu terwujud.

“Tetapi bagi saya tidak mungkin karena kontraknya masih panjang. Tapi gak tau kalau ditebus 10 miliar saya gak tau,” tukas mantan pelatih Persebaya Surabaya ini.

Sebelumnya memang nama Dimas Drajad sempat masuk dalam radar PSIS Semarang. Kabar ini pun diutarakan langsung oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Namun memang Yoyok pun mengakui hal tersebut sangat sulit untuk diwujudkan.

"Kemarin kami sempat dekati Ramadhan Sananta tetapi tidak dilepas Persis Solo. Lalu kami coba komunikasi dengan Hokky Caraka dan tentu saja langsung dipagari oleh PSS Sleman, bahkan diperpanjang kontraknya."

"Ini nampaknya kami akan kesulitan mencari striker. Kami juga sempat komunikasi denganDimas Drajad  tapi nggak mungkin karena dia tentara ya, jadi tidak mungkin dilepas Persikabo," ujarnya.