Liga 1

Rumor Transfer Liga 1: Radja Nainggolan ke Indonesia, Bali United Minat Rekrut?

Sabtu, 4 November 2023 13:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Enrico Locci/Getty Images
Radja Nainggolan akan datang ke Indonesia untuk memeriahkan Piala Dunia U-17. Copyright: © Enrico Locci/Getty Images
Radja Nainggolan akan datang ke Indonesia untuk memeriahkan Piala Dunia U-17.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 dikejutkan dengan kabar Radja Nainggolan yang membuka peluang main di Indonesia, apakah Bali United berminat merekrutnya?

Pemain keturunan Indonesia yang pernah membela AS Roma hingga Inter Milan, Radja Nainggolan, bakal memeriahkan Piala Dunia U-17 pada 10 November s.d. 2 Desember nanti.

Hal itu diketahui dari unggahan video di akun Twitter Timnas Indonesia. Dalam video itu, Radja menyapa fans Tanah Air dan memberi tahu bahwa dirinya akan hadir di Indonesia.

"Halo Indonesia, Horas! Apa kabar fans sepak bola Indonesia?" kata Radja Nainggolan yang memiliki darah Batak.

"Saya ingin berterima kasih pada Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang mengundang saya untuk jadi bagian dari event bersejarah Piala Dunia ini yang akan bergulir di Indonesia sebentar lagi,

"Ayo sama-sama kita dukung Piala Dunia U-17 Indonesia 2023. Beli tiketnya sekarang juga," ucap Radja Nainggolan dengan menggunakan bahasa Indonesia.

"Saya tidak sabar bertemu saat acaranya berlangsung, sampai ketemu," tukas pemain berusia 35 tahun itu.

Selain memeriahkan Piala Dunia U-17, banyak juga yang menduga bahwa Radja Nainggolan sedang mengintip peluang untuk bermain di Liga 1.

Apalagi kedatangan Radja Nainggolan ke Tanah Air bersamaan dengan bursa transfer paruh musim Liga 1. Salah satu tim yang diusung untuk merekrutnya adalah Bali United.

Kans Radja Nainggolan ke Bali United

Kedatangan Radja Nainggolan ke Indonesia memunculkan banyak spekulasi. Selain ingin memeriahkan Piala Dunia U-17, ia dikabarkan juga melirik peluang bermain di Liga 1.

Pasalnya, Radja Nainggolan yang memiliki paspor Belgia, saat ini berstatus tanpa klub. Padahal untuk pemain usia 35 tahun, bisa dibilang masih usia produktif di Liga 1.

"Radja Nainggolan saat ini berstatus tanpa klub. Terakhir yang bersangkutan bermain untuk SPAL di Serie C. Siapa mau?" ungkap akun Instagram @serdadumerahputih_1945.

Lewat kolom komentar, banyak suporter yang mencolek manajemen Bali United agar mendatangkan Radja Nainggolan, karena kebutuhan tim akan pemain tengah.

Apalagi pelatih Stefano Cugurra memang doyan dengan pemain-pemain senior yang bisa mendongkrak penampilan tim, ditambah Bali adalah lokasi favorit para pemain asing.

"Radja Nainggolan dibidik Anak Pantai," ungkap pemilik akun Instagram @ariefbo** menyebutkan julukan bagi klub Bali United.

"Palingan ke Bali, di Bali kan ada yang baru pindah negara ASEAN," komentar dari akun @radinno** menyebut Privat Mbarga yang masuk kuota pemain asing Asia Tenggara.

"Sikat Teco, cocok nih sama filosofinya," timpal pemilik akun Instagram @adetfa**.

"Usia segitu favoritnya Teco. Coba tawarin ke Anak Pantai," komentar serupa dari pemilik akun Instagram @tukango** dengan emoji tertawa, seolah sedang meledek.

"Pemain yang pernah main di liga Eropa mah umur 35 masih kuat Bro, apalagi main di Liga Dagelan sekelas Konoha, ibarat main tarkam aja," timpal pengguna akun @shoutge**.