Liga Indonesia

Persiraja Umumkan 2 Legiun Asing Baru, Defri Riski Juga Sah Comeback

Sabtu, 4 November 2023 14:35 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persiraja Banda Aceh
Dua legiun asing baru Persiraja, Islom Karimov (kiri) dan Mahamane Toure (kanan). (Foto: MO Persiraja Banda Aceh) Copyright: © MO Persiraja Banda Aceh
Dua legiun asing baru Persiraja, Islom Karimov (kiri) dan Mahamane Toure (kanan). (Foto: MO Persiraja Banda Aceh)

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh resmi mengumumkan dua legiun asing baru mereka dan juga mengumumkan sudah sahnya Defri Riski kembali berseragam klub Liga 2 2023/2024, Sabtu (04/11/23).

Kedua legiun asing anyar Laskar Rencong, julukan Persiraja, tersebut adalah Islom Karimov dari Uzbekistan (slot Asia) dan Mahamane Toure asal Mali.

Diketahui, kedua pemain asing itu merupakan pengganti dua legiun asing Persiraja sebelumnya yang telah dicoret karena cedera yakni striker Ricardo Pires Santos Junior (Brasil) dan gelandang asal Jepang, Arata Takatori.

Sebagai informasi, Islom merupakan gelandang berusia 23 tahun yang sebelumnya bermain di Liga Uzbekistan bersama tim United Redbridge FC. Sedangkan Toure adalah striker berusia 22 tahun dan musim lalu bermain di Liga Thailand bersama Samut Prakan City.

Terkait perekrutan dua legiun asing baru tersebut, Manajer Persiraja, Ridha Mafdhul Gidong mengatakan, kedua pemain asing anyar tersebut sudah bergabung dengan tim asuhan Achmad Zulkifli itu.

Khusus untuk Islom, diketahui pula ia sudah cukup lama bergabung dengan tim bahkan sebelum Persiraja melakoni laga pamungkas putaran pertama atau laga keenam Grup 1.

"Semoga cepat beradaptasi dengan tim, dan dapat membantu tim untuk terus melanjutkan tren positif. Soal diturunkan atau tidak, tergantung kebutuhan tim dan strategi pelatih," jelas Gidong.

Selain dua legiun asing baru tersebut, Persiraja juga baru mengumumkan telah sah kembali merekrut Defri Riski di bursa transfer atau masa pendaftaran pemain periode kedua Liga 2 musim ini (1-28 November 2023).

Sementara itu, kepastian memulangkan kembali Defri Rizki, di putaran pertama berseragam PSMS Medan, itu diumumkan pihak Persiraja lewat akun Instagram resmi mereka @persiraja_official.

"Welcome Back, Defri Riski. Persiraja resmi mengikat kontrak pemain sayap senior, Defri Riski untuk putaran kedua (Grup 1) Liga 2023/2024. Pemain asal Takengon ini juga merupakan salah satu pemain kunci Persiraja saat Laskar Rencong lolos ke Liga 1 2020. Lantak Laju!" bunyi caption tersebut.

Diketahui pula, Persiraja sudah berada di Pekanbaru, Riau untuk melakoni laga perdana putaran kedua atau laga ketujuh Grup 1 Liga 2 2023/2024 kontra tuan rumah PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru pada Senin (06/11/23) malam.