Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Spanyol: Barcelona Pusing Vitor Roque, Gimenez Takut Seperti Huntelaar?

Sabtu, 4 November 2023 18:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@fcbarcelona
Rumor transfer Liga Spanyol dipanaskan keraguan publik tentang Vitor Roque gabung Barcelona pada Januari. (Foto: Instagram@fcbarcelona) Copyright: © Instagram@fcbarcelona
Rumor transfer Liga Spanyol dipanaskan keraguan publik tentang Vitor Roque gabung Barcelona pada Januari. (Foto: Instagram@fcbarcelona)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Spanyol dipanaskan keraguan publik tentang Vitor Roque gabung Barcelona pada Januari. Sementara Santiago Gimenez kemungkinan memikirkan nasib eks top skor Eredivisie yang pernah pergi ke Real Madrid.

Vitor Roque sejatinya masih menjalani perawatan karena mengalami cedera saat membela Athletico Paranaense di Serie A Brasil. Namun, Barcelona sangat percaya bahwa Roque bisa menjadi pembeda.

Makanya, Barcelona masih ngebet untuk mendaftarkan Vitor Roque pada Januari nanti. Deco selaku direktur olahraga masih dibuat pusing dengan sejumlah syarat untuk bisa mendaftarkan Roque.

Mengutip Barca Universal, Mundo Deportivo melaporkan Barcelona mungkin bisa mengatasi masalah keuangan dengan adanya perubahan kebijakan terkait pengendalian ekonomi.

Ada kemungkinan bahwa kerugian Barcelona akibat Covid bisa dibayar dengan waktu yang lebih panjang. Maka, Barcelona bisa membagi uang untuk keperluan menambah pasukan tim.

Namun begitu, Barcelona masih punya kendala yang juga berkaitan dengan keuangan. Barcelona harus membayar utang kepada LIBERO Football Finance AG.

Barcelona masih berutang sebesar 40 juta Euro kepada LIBERO yang telah mengakuisisi saham di Barca Studio pada musim panas lalu.

Salah satu kemungkinan untuk memaksakan Vitor Roque masuk ke Barcelona adalah menjual pemain bintang. Penjualan pemain bintang bisa menjadi modal untuk membayar utang.

Oriol Romeu disebut-sebut menjadi nama pertama yang berpotensi dilego Barcelona. Football Espana menyebut Romeu sangat mungkin kembali ke klub lamanya, Girona.

Jika Barcelona bisa mendapatkan dana tersebut, maka Vitor Roque bisa didaftarkan. Namun jika tidak, Barcelona harus menunggu lebih lama lagi untuk mendaftarkan pemain yang sudah diikatnya pada akhir 2022 lalu.