Liga Inggris

4 Pemain OTW Gratisan yang Bisa Dilirik Chelsea, Siap Juara Liga Inggris Lagi?

Minggu, 5 November 2023 18:09 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Peter Cziborra
Selebrasi pemain Chelsea, Mykhailo Mudryk merayakan gol kedua ke gawang Arsenal bersama rekan setimnya Raheem Sterling pada laga Liga Inggris.(Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Selebrasi pemain Chelsea, Mykhailo Mudryk merayakan gol kedua ke gawang Arsenal bersama rekan setimnya Raheem Sterling pada laga Liga Inggris.(Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM Chelsea kemungkinan besar masih akan melakukan belanja besar-besar menyusul performa tim yang kacau dari awal musim hingga saat ini. Beberapa pemain calon gratisan ini bisa menambah kekuatan.

Chelsea secara mengejutkan gagal menjadi penantang serius gelar juara Liga Inggris musim ini, karena hingga pekan ke-11 mereka masih tercecer di peringkat 12 dengan koleksi 12 poin.

Sejauh ini The Blues hanya mampu meraih tiga kemenangan, dan tiga hasil imbang, sisanya berakhir dengan kekalahan.

Tanda-tanda peforma buruk Chelsea sebenarnya sudah bisa dilihat dari lima laga awal Liga Inggris musim ini. Mereka hanya bisa meraih satu kemenangan.

Itu pun diraih saat menumbangkan tim promosi, Luton Town dengan skor 3-0. Sisanya, Chelsea imbang melawan Liverpool (1-1), dan Bournemouth (0-0), kemudian tumbang di tangan West Ham United (1-3) dan Nottingham Forest (0-1).

Melihat catatan buruk itu, target Chelsea bergeser menjadi finis di empat besar meskipun harus tertatih-tatih. Jika gagal, masa depan pelatih Mauricio Pochettino bakal dipertaruhkan.

Untuk mewujudkan ambisi itu, The Blues bisa menambah kekuatan dengan mendatangkan beberapa pemain baru di bursa transfer musim dingin atau musim panas mendatang. 

Tanpa takut kena sanki FFP, mereka bisa melirik para pemain bintang calon gratisan karena kontraknya akan segera habis di klub lamanya, siapa saja mereka?

Adrien Rabiot

Adrien Rabiot memang gagal hengkang pada bursa transfer musim panas 2023 lalu, karena ia memilih bertahan di Juventus setelah kontraknya diperpanjang satu musim.

Tetapi musim dingin nanti ia bakal berstatus gratisan jika Juventus tak memperbarui kontraknya saat ini, yang berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Ia bisa jadi tambahan bagus di lini tengah Chelsea musim depan. Tetapi mereka harus bersaing dengan Manchester United dan Arsenal yang juga berminat kepadanya.