Liga 1

Bojan Hodak Beri Bocoran Transfer Paruh Musim Persib Bandung di Liga 1

Minggu, 5 November 2023 14:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, bicara mengenai perkembangan bursa transfer di putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, bicara mengenai perkembangan bursa transfer di putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, bicara mengenai perkembangan bursa transfer di putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024. Menurutnya, sejauh ini belum ada perkembangan mengenai transfer pemain.

Meski demikian, mantan pelatih PSM Makassar ini mengaku pemainnya banyak diminati oleh beberapa klub pada bursa transfer paruh musim di kompetisi Liga 1 2023-2024. 

Namun, dia tak menyebutkan identitas klub maupun pemainnya. Bojan Hodak juga dengan tegas mengatakan, tidak akan melepas lagi pemainnya, setelah sebelumnya meminjamkan Eriyanto ke tim peserta kompetisi Liga 2 2023-2024 PSPS Riau.

"Belum (ada perkembangan), karena memang ada beberapa tim yang meminta pemain kami, tapi saya tidak mau melepasnya pergi," ucap Bojan Hodak menuturkan.

Pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024, beberapa pemain Persib memang jarang mendapatkan kesempatan bermain, seperti Rezaldi Hehanusa. Namun, dalam beberapa laga terakhir mulai mendapatkan menit bermain.

Selain itu, Rezaldi Hehanusa bisa menjawab kepercayaan yang diberikan olehnya dengan baik. Sehingga, mantan pemain Persija Jakarta tersebut mulai sering diberikan kesempatan.

"Karena sebelumnya ada dari mereka yang kurang dapat menit bermain di putaran pertama tapi bisa dilihat Rezaldi mulai bermain secara reguler. Edo saat ini terus bermain, mereka dan Sato bermain di bek kiri," kata Bojan.

Selama bursa transfer, segala kemungkinan masih bisa terjadi dan tidak menutup kemungkinan skuad Maung Bandung bakal melakukan perubahan. 

Namun, jika pemain sudah bisa menampilkan permainan terbaiknya dan tampil maksimal dalam pertandingan, maka perubahan tersebut menurut Bojan Hodak tidak akan dilakukan olehnya.

"Jadi kita lihat nanti, mungkin ada 1-2 perubahan, tetapi jika sudah melakukan pekerjaan dengan baik, untuk apa mengubahnya," jelas Bojan Hodak.

Pemain Persib Jadi Rebutan Klub Liga 1 dan 2

Sebelumnya, Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan selain Eriyanto ada beberapa nama pemain Persib Bandung yang diminati juga oleh klub lainnya.

Meski demikian, Teddy tidak menyebutkan siapa saja pemain yang diminati oleh klub lainnya. Hanya saja, permintaan untuk meminjam pemain tersebut ada dari klub Liga 1 dan Liga 2 2023-2024.

Selain itu, manajemen Persib belum mengambil keputusan apakah akan melepas atau mempertahankan pemain yang diminati oleh klub lain tersebut. 

Pasalnya, manajemen dan tim pelatih Persib akan melihat dulu terkait kebutuhan skuad Maung Bandung untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Ada beberapa, coba dicari tahu saja. (Dilepas tidak?) Tergantung situasi dan siapa yang diminta," kata Teddy menuturkan.

Lebih lanjut Teddy mengatakan, manajemen dan tim pelatih Persib tidak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan, pasalnya pihaknya harus berdiskusi lebih dulu dan mempertimbangkan berbagai hal.

Selain itu, batas pendaftaran pemain masih cukup lama, sehingga manajemen dan tim pelatih Persib tidak akan terburu-buru menentukan pemain yang akan dilepaskan pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Belum tahu, ada beberapa permintaan dan kita sedang diskusikan dengan tim pelatih karena kita masih punya waktu sampai 28 November. Jadi kita masih evaluasi, masih ada beberapa pertandingan lagi dan ditunggu saja pengumumannya," katanya.