Liga 1

Beberapa Pemain Persib Berpeluang Susul Eriyanto Dipinjamkan ke Liga 2, Siapa Saja?

Sabtu, 4 November 2023 15:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Beberapa Pemain Persib Bandung, berpeluang untuk dipinjamkan pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Beberapa Pemain Persib Bandung, berpeluang untuk dipinjamkan pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Beberapa Pemain Persib Bandung, berpeluang untuk dipinjamkan pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, pasalnya ada klub yang tertarik untuk merekrutnya.

Sebelumnya, setelah berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024, Persib melepas Eriyanto. Pemain yang berposisi sebagai bek itu, dipinjamkan skuad Maung Bandung ke klub Liga 2 PSPS Riau.

Menurut Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, selain Eriyanto ada beberapa nama pemain dari skuad Maung Bandung yang diminati juga oleh klub lainnya.

Meski demikian, Teddy tidak menyebutkan siapa saja pemain yang diminati oleh klub lainnya. Hanya saja, permintaan untuk meminjam pemain tersebut datang dari klub Liga 1 dan Liga 2 2023-2024.

Selain itu, manajemen Persib belum mengambil keputusan apakah akan melepas atau mempertahankan pemain yang diminati oleh klub lain tersebut. 

Pasalnya, manajemen dan tim pelatih Persib akan melihat dulu terkait kebutuhan skuad Maung Bandung untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Ada beberapa, coba dicari tahu saja. (Dilepas tidak?) Tergantung situasi dan siapa yang diminta," kata Teddy menuturkan.

Lebih lanjut Teddy menuturkan, manajemen dan tim pelatih Persib tidak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan, pasalnya pihaknya harus berdiskusi lebih dulu dan mempertimbangkan berbagai hal.

Selain itu, batas pendaftaran pemain masih cukup lama, sehingga manajemen dan tim pelatih Persib tidak akan terburu-buru menentukan pemain yang akan dilepaskan pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Belum tahu, ada beberapa permintaan dan kita sedang diskusikan dengan tim pelatih karena kita masih punya waktu sampai 28 November. Jadi kita masih evaluasi, masih ada beberapa pertandingan lagi dan ditunggu saja pengumumannya," tegasnya.

Alasan Menit Bermain

Sementara itu, terkait Eriyanto, Teddy menuturkan ada ketertarikan dari PSPS untuk mendatangkan pemain yang berposisi sebagai bek tersebut, untuk persiapan menghadapi sisa pertandingan di kompetisi Liga 2 2023-2024.

Sehingga, setelah berdiskusi dengan tim pelatih, manajemen akhirnya melepas Eriyanto ke PSPS, dengan harapan bisa mendapatkan banyak kesempatan bermain.

Pasalnya, selama memperkuat tim kebanggaan Bobotoh, Eriyanto tidak mendapatkan kesempatan bermain baik itu saat masih dilatih oleh pelatih Luis Milla hingga Bojan Hodak.

"Eriyanto ada ketertarikan dari klub Liga 2, PSPS Riau untuk meminjam selama lima bulan untuk membantu PSPS bermain di Liga 2," ungkap Teddy.

"Jadi ini kesempatan baik untuk Eriyanto untuk bisa mendapatkan menit bermain. PSPS yang minta," jelas Teddy.

Sebelumnya, Bojan Hodak mengatakan keputusan meminjamkan tersebut merupakan langkah yang tepat. Karena, bersama Persib pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu tidak mendapatkan menit bermain.

Sehingga menurut pelatih asal Kroasia ini, dengan memperkuat tim lain maka anak asuhnya itu bisa bisa lebih berkembang, karena bakal mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

"Saya pikir Eriyanto melakukan hal yang baik. Karena tidak mendapatkan menit bermain di sini. dia harus bermain di tim lain. Hal itu akan menjadi sesuatu yang fantastis," kata Bojan, Selasa (31/10/23).

Lebih lanjut Bojan Hodak menuturkan, selama dipinjamkan permainan Eriyanto akan tetap dipantau olehnya, seperti yang sudah dilakukan kepada Henhen Herdiana yang saat ini dipinjamkan ke Dewa United.

"Kami mengikuti semua pertandingan. Kami mempunyai pemain yang dipinjamkan seperti Henhen yang bermain sangat baik bersama Dewa United," ucapnya.

Sebagai pelatih, Bojan Hodak berharap Eriyanto bisa mendapatkan banyak kesempatan bertanding di Liga 2 dan dapat menampilkan permainan terbaiknya, karena peluang untuk kembali ke Persib sangat terbuka.

"Jadi apabila dia bermain di tim lain terlebih dahulu akan sangat bagus buat dia dan klub. Jadi, dia masih akan bisa kembali di waktu yang lain," jelasnya.