Piala Dunia

Pernah Bela Sevilla, Bomber Persis Solo Bicara Timnas Spanyol U-17 dan Sosok Marc Guiu

Minggu, 5 November 2023 15:04 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© MO Persis Solo
Sundulan penyerang Persis Solo, Fernando Rodriguez, ke gawang Bhayangkara FC dalam pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2023-2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/10/23). (Foto: MO Persis Solo) Copyright: © MO Persis Solo
Sundulan penyerang Persis Solo, Fernando Rodriguez, ke gawang Bhayangkara FC dalam pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2023-2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/10/23). (Foto: MO Persis Solo)

INDOSPORT.COM - Bomber Persis Solo, Fernando Rodriguez, bakal menyambangi penginapan Timnas Spanyol U-17 di Kota Solo jelang Piala Dunia U-17 2023.

Sebagai mantan pemain Sevilla, Fernando Rodriguez tak sabar menyambut bakat-bakat besar dari negaranya, terutama Marc Guiu.

Nando, sapaan akrabnya, menjadi sosok yang gembira ketika Timnas Spanyol U-17 bermain di Kota Solo pada Piala Dunia U-17 2023. Spanyol berada di Grup C bersama Mali, Uzbekistan dan Kanada.

Nando yang sudah dua tahun menjadi warga Kota Solo bisa menonton dan mendukung bakat-bakat terbaik dengan lebih mudah. Nando bahkan punya rencana memberikan sambutan di penginapan secara langsung.

Rombongan Timnas Spanyol U-17 saat ini sudah berada di Bali. Salah satu bintang yang dibawa Spanyol, yakni bomber muda Barcelona, Marc Guiu, sudah menikmati suasana yang ada di sekitaran Pantai Kuta.

Rombongan Timnas Spanyol akan tiba di Kota Solo pada Senin (06/11/23). Mereka menggunakan maskapai AirAsia untuk menempuh perjalanan udara selama 60 menit dari Bali menuju Solo.

"Ini bagus untuk melihat mereka bermain di kota ini. Saya akan mengucapkan selamat datang pada mereka ketika sudah datang di sini, mungkin saya akan pergi ke hotel mereka karena aku memiliki beberapa teman di tim, saya bisa pergi ke sana untuk menyapa," kata Nando.

Nando sangat antusias mendukung Spanyol di Piala Dunia U-17 2023. Dia bisa memberikan dukungan selama fase grup karena Liga 1 2023-2024 sedang memasuki jeda FIFA Matchday.

Nando tak akan datang sendirian. Di Persis Solo, ada beberapa sosok yang berasal dari Spanyol. Mulai dari David Gonzalez, Diego Bardanca hingga asisten pelatih Josep Ferre.

Sementara Moussa Sidibe mungkin juga akan datang namun sebagai suporter lawan. Meski pernah lama berkarier di Spanyol, Moussa Sidibe merupakan warga negara Mali.