Liga 1

Persik Kediri Mulai Lepas Pemain, Striker Asing Tunggu Waktu Pencoretan

Minggu, 5 November 2023 09:57 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik Kediri
Selebrasi pemain Persik, Jefinho usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga pekan ketiga Liga 1 di Stadion Brawijaya (Kediri), Sabtu (15/07/23). (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Selebrasi pemain Persik, Jefinho usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga pekan ketiga Liga 1 di Stadion Brawijaya (Kediri), Sabtu (15/07/23). (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri memulai aktivitasnya pada bursa transfer periode kedua Liga 1 yang berlangsung pada 1-28 November 2023 mendatang.

Rendy Juliansyah menjadi pemain pertama yang resmi dilepas tim berjulukan Macan Putih itu, selepas merampungkan 17 laga di putaran pertama kompetisi.

Striker yang sempat dipanggil seleksi pada proyeksi Indra Sjafri di timnas U-22 Sea Games itu akan menjalani peminjaman ke Persita Tangerang.

Jam terbang yang minim plus tidak adanya garansi menit bermain untuk putaran kedua nanti, jadi alasan kuat dibalik keputusan Persik perihal Rendy Juliansyah.

"Saya bersama manajemen duduk bersama dan memutuskan untuk meminjamkan Rendy agar mendapatkan kesempatan bermain yang lebih," Marcelo Rospide mengatakan.

"Sebagai pemain muda yang punya kontrak jangka panjang, kami berharap dia dapat meningkatkan kualitas dan pengalaman," imbuh Pelatih Persik Kediri tersebut.

Koneksi dengan Divaldo Alves menjadi acuan utama dibalik keputusan Persik kali ini. Pasalnya, Divaldo sempat menangani Persik musim lalu.

Pelatih kebangsaan Portugal itu pula yang memberi banyak kesempatan bermain untuk Rendy. Musim lalu, dia tampil 12 kali dengan membukukan 1 gol.

Sementara pada musim ini, eks striker timnas U-16 dan U-19 baru tampil 2 kali. Itu pun hanya sebagai pengganti dengan total 20 menit di lapangan.

Yaitu ketika tampil selama 12 menit saat Persik mengalahkan Persikabo 3-2 di Bogor (23/9/23) dan ketika hasil imbang 2-2 kontra Persita di Tangerang (08/10/23).

Jefinho Tunggu Waktu

Dalam perkembangan yang sama, Persik tampak masih perlu menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan striker asing asal Brasil, Jefinho.

Sebagaimana diketahui, striker bernama lengkap Jefesson Eufrazio Vieira itu absen panjang setelah dibekap cedera dan minim kontribusi.

Sehingga, sudah banyak spekulasi perihal kabar pencoretan pemain yang baru menyumbang 2 gol dan 1 assist dalam 7 laga untuk Persik tersebut.

"Kami masih menunggu bagaimana analisis tim medis tentang cedera yang dialami Jefinho," bilang Marcelo Rospide pada kesempatan terpisah.

"Sampai saat ini dia menjalani terapi sendiri karena cedera cukup berat. Kami berharap ada solusi terbaik," sambung Pelatih Persik asal Brasil tersebut.

Pada awalnya, striker berusia 29 tahun itu sempat menjawab ekspektasi Persik terhadap kebutuhan pemain untuk lini serang yang bertipikal target man.

Namun, cedera yang membekapnya membuat Jefinho menepi sejak September. Hingga kini, dia telah melewatkan 10 laga selama putaran pertama Liga 1.

Eks pemain klub Serie B Brasil, Cuiaba itu sempat come back selama 8 menit saat Persik mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 (30/9/23). Tapi, cederanya bertambah parah lagi.