Liga 1

Rumor Transfer Liga 1: Persita Tangerang Bidik Striker Maroko Usai Pecat Mateo Bustos

Minggu, 5 November 2023 13:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves dan pemainnya Ramiro Fergonzi, saat konferensi pers jelang lawan Persib. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves dan pemainnya Ramiro Fergonzi, saat konferensi pers jelang lawan Persib. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang mulai bergerak dibursa transfer putaran kedua Liga 1 2023/24. Tim Ungu Barat lakukan perubahan dengan coret dua pemain dan incar pemain baru.

Persita secara resmi mendepak salah satu gelandang asingnya, Mateo Bustos. Manajemen dan sang pemain sepakat berpisah per hari ini, Minggu (05/11/23), meski kontraknya baru akan selesai akhir musim ini.

“Klub dan pemain sepakat untuk menyudahi kerja sama pada paruh musim ini. Terima kasih atas kontribusinya dan semoga sukses dimanapun berada,” demikian keterangan Persita soal Mateo Bustos.

Gelandang asal Argentina itu pun berterima kasih atas kesempatan kedua kembali bermain di Persita, setelah sebelumnya beraksi pada 2020 lalu. Bustos mengakui, sudah berusaha tampilkan permainan terbaik, tapi tidak berjalan mulus.

“Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik. Itu bukan penampilan terbaik saya, jadi saya mengucapkan selamat tinggal dan saya selalu menginginkan yang terbaik untuk tim,” ujar Bustos.

Mateo Bustos jadi pemain kedua yang dilepas Persita pada putaran kedua Liga 1 2023. Sebelumnya, tim Pendekar Cisadane mencoret bek kiri, Arif Setiawan dengan status pinjaman ke klub Liga 2, Persiraja Banda Aceh.

Pemain 25 tahun itu membela klub kota kelahirannya, karena kesulitan dapat tempat di Persita musim ini. Arif baru  tampil dua kali pada Liga 1 2023. 

Pada musim 2022/23 lalu, Arif tampil sebanyak 28 kali di posisi bek kiri dan turut membawa Persita finis di posisi ke-9 klasemen akhir. 

Sementara untuk pemain baru yang direkrut, Persija sejauh ini baru amankan satu nama yakni Rendy Juliansyah dengan status pinjaman dari Persik Kediri.

Sebelumnya, manajemen Persita sudah capai kesepakatan dengan Persebaya Surabaya untuk meminjam Alwi Slamet diputaran kedua Liga 1 2023. Tapi, sang pemain enggan bergabung dan memilih berlabuh ke klub Liga 2, Malut United. 

Persita dirumorkan akan menambah pemain asing baru yang berposisi sebagai penyerang. Meski namanya masih dirahasiakan, sosok itu kabarnya berasal dari Maroko.

Tim asuhan Divaldo Alves juga belakangan dikaitkan dengan winger Persib Bandung, Febri Hariyadi. Dia diisukan akan didatangkan dengan status pinjaman. 

Namun, rumor tersebut dibantah dengan tegas oleh Divaldo Alves. Juru taktik asal Portugal itu hanya mau bicara jika sudah ada deal dengan manajemen.

“Saya tidak tau soal itu. Saya tidak pernah berkomentar soal pemain yang masuk dan keluar, minta maaf ya soal itu,” ucap Divaldo.

“Saya mau yang pasti saja, dari pada rumor,” tuntasnya.

Persita nampaknya tidak akan mendatangkan Febri Hariyadi. Selain sudah miliki banyak pemain di posisi sayap, pemain Persib tersebut dinilai tidak dalam kondisi terbaik karena jarang bermain dan rentan cedera.