Timnas Indonesia

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia U-17: Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador

Senin, 6 November 2023 09:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 grup B di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (09/10/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 grup B di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (09/10/22).

INDOSPORT.COM - Jadwal siaran langsung Piala Dunia U-17 Grup A, Timnas Indonesia U-17 besutan Bima Sakti akan menghadapi Ekuador di laga perdana, Jumat (10/11/23).

Pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador di Piala Dunia U-17 2023 akan digelar Stadion Gelora Bung Tomo, tayang di televisi nasional SCTV dan Indosiar, live streaming di Vidio.

PSSI mengusung target Timnas Indonesia U-17 lolos fase grup Piala Dunia U-17. Maka dari itu, tugas utama mereka adalah mengalahkan Ekuador dan meraih tiga poin.

Jika bisa menang di laga perdana, langkah Garuda Muda diprediksi bisa lebih nyaman saat menghadapi lawan-lawan berikutnya.

Namun, pelatih Bima Sakti meminta agar masyarakat Tanah Air tidak memberikan beban berat kepada pemain Timnas U-17. Welber Jardim dkk ingin tampil nothing to lose.

"Saya bilang ke pemain untuk fokus dalam setiap pertandingan. Jangan sampai berpikir ini beban, ini Piala Dunia U-17 2023. Jangan sampai ini jadi beban untuk mereka," kata Bima Sakti.

Selain itu, Bima Sakti optimis anak asuhnya akan bermain kompak, meski ada dua pemain keturunan yang berkarier di luar negeri, yakni Amar Brkic dan Welber Jardim.

"Mereka bagus, sangat positif sekali buat tim. Mereka sangat familiar dan bisa sosialisasi dengan teman-teman lain. Adaptasi tak ada kendala, kualitas mereka juga bagus," ucap sang pelatih.

"Alhamdulillah pemain juga sudah cepat bisa beradaptasi setelah pulang dari Jerman. Kondisi juga sudah semakin membaik, semoga nanti dalam pertandingan bisa bermain maksimal."

Menarik untuk menantikan pertandingan debut Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17. Apakah skuat besutan Bima Sakti bisa menaklukkan Ekuador di Gelora Bung Tomo?