In-depth

Wissam Ben Yedder: 'Cinta Lama' Man United yang Bakal Diboyong di Januari

Senin, 6 November 2023 06:48 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kembali ‘jatuh cinta’ terhadap incaran lamanya, Wissam Ben Yedder. Copyright: © Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kembali ‘jatuh cinta’ terhadap incaran lamanya, Wissam Ben Yedder.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kembali ‘jatuh cinta’ terhadap incaran lamanya, Wissam Ben Yedder.

Dilansir dari Team Talk, penyerang AS Monaco itu kembali masuk ke radar Manchester United untuk mempertajam lini serangnya.

Sejatinya ketertarikan Manchester United terhadap Wissam Ben Yedder hanya sebagai alternatif andai gagal mendatangkan incaran utamanya, Victor Osimhen dan Ivan Toney.

Ketertarikan ini pun menghidupkan minat lama tim berjuluk Setan Merah itu. Sebagai informasi, Ben Yedder pernah hendak direkrut beberapa tahun silam.

Tepatnya pada 2019 lalu, Man United kabarnya berminat mendatangkan Ben Yedder yang membela Sevilla karena terkesan dengan penampilannya.

Kini empat tahun berselang, Ben Yedder masih tampil gacor tapi bersama AS Monaco yang membuat Man United kepincut untuk memboyongnya.

Profil Wissam Ben Yedder

Wissam Ben Yedder merupakan penyerang berpaspor Prancis yang lahir di Sarcelles pada 12 Agustus 1990. Kini dirinya tercatat bermain untuk AS Monaco.

Sepak terjangnya bermula di Saint-Dennis, Alfortville, dan akademi Toulouse. Nama terakhir pun kemudian menjadi klub yang memberinya debut di kancah profesional.

Usai debut pada 2010, Ben Yedder perlahan jadi andalan di tim utama. Tercatat, ia membela Touluse selama enam tahun dengan catatan 71 gol dan 22 assist dari 174 laga.

Catatan itu membuatnya dipinang Sevilla pada 2016. Di Spanyol, Ben Yedder bertahan selama tiga tahun dengan torehan 70 gol dan 22 assist dari 138 laga.

Saat dikaitkan ke Man United, Ben Yedder justru memilih kembali ke Prancis dan bermain untuk AS Monaco. Hingga kini ia telah mencetak 103 gol dan 32 assist dari 177 laga.

Catatannya yang konsisten membuat Man United kembali tertarik. Tapi bagaimana dengan kualitas Wissam Ben Yedder saat ini? Mampukah ia jadi juru selamat di lini serang Setan Merah?