In-depth

Marcus Edwards: Winger Inggris yang Bakal Reuni dengan Pochettino di Chelsea

Kamis, 9 November 2023 07:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro Nunes
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dilaporkan tengah membidik sosok Marcus Edwards pada bursa transfer 2024. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dilaporkan tengah membidik sosok Marcus Edwards pada bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dilaporkan tengah membidik sosok Marcus Edwards pada bursa transfer 2024.

Winger Inggris milik Sporting CP itu menjadi target Chelsea yang kabarnya ingin menambah stok wingernya dalam waktu dekat.

Klub berjuluk The Blues itu sejatinya sudah memiliki banyak winger. Tapi kesempatan mendapatkan Marcus Edwards tak bisa diabaikan begitu saja.

Apalagi di tengah retaknya hubungan Mauricio Pochettino dengan Noni Madueke yang belakangan jarang bermain karena dianggap indispliner.

Di samping itu, klub asal London Barat itu membutuhkan winger kanan yang andal mencetak gol dan membuat assist, agar Cole Palmer bisa ditaruh di posisi nomor 10 kembali.

Kabarnya, Chelsea pun bersiap menebusnya dari Sporting CP dengan harga 60 juta euro (Rp1 triliun) pada Januari 2024 mendatang.

Profil Marcus Edwards

Marcus Edwards bukanlah nama asing bagi Pochettino. Pasalnya, kedua sosok itu pernah bekerjasama di Tottenham Hotspur.

Winger kelahiran Enfield, Inggris pada 3 Desember 1994 itu adalah jebolan akademi Tottenham. Ia mencicipi karier profesional di era Pochettino seiring performanya yang dianggap mirip Lionel Messi.

“Kualitasnya (Marcus Edwards) mengingatkan sedikit dari awal kelahiran (Lionel) Messi,” ujar Pochettino pada 2016 silam, seperti yang dilansir dari The Guardian.

Sayangnya, karier Edwards tak berjalan mulus. Ia sempat dipinjamkan ke Norwich City dan Exeter City, sebelum didepak Tottenham pada 2019 ke tim Portugal yakni Vitoria de Guimaraes.

Usai tampil apik bersama Vitoria dengan 20 gol dan 14 assist dari 96 laga, ia dipinang Sporting CP pada 2022 lalu. Hingga kini, ia telah mencetak 18 gol dan 20 assist dari 80 laga.

Lalu bagaimana dengan kualitas Marcus Edwards yang membuat Chelsea ingin mempertemukannya lagi dengan Pochettino di Stamford Bridge?