Liga 1

Meski Diuntungkan, Persebaya Surabaya Ekstra Waspada Jelang Melawan Barito Putera

Kamis, 9 November 2023 11:40 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya, Paulo Victor menendang botol minum sebagai ekspresi kekesalan tidak menjadi eksekutor penalti pada pekan ke-15 laga BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, (07/10/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya, Paulo Victor menendang botol minum sebagai ekspresi kekesalan tidak menjadi eksekutor penalti pada pekan ke-15 laga BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, (07/10/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya mengawali putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2023/24 melawan Barito Putera.

Duel kedua tim berlangsung di Stadion Demang Lehman pada Kamis (09/11/23) mulai pukul 15.00 WIB.

Pelatih caretaker Persebaya Surabaya Uston Nawawi mengaku optimistis timnya mampu mencuri poin.

“Tapi kami tetap perlu mewaspadai Barito karena di pertandingan terakhir Barito bisa mengimbangi poin,” katanya dalam konferensi pers, Rabu (08/11/23).

“Tentunya kita mewaspadai beberapa pemain Barito, apalagi sekarang ini bermain di kandang sendiri dan bisa saja mengambil poin maksimal,” lanjut legenda hidup Persebaya ini.

Senada dengan Uston Nawawi, pemain Bajul Ijo, Wildan Ramdhani juga optimistis timnya mampu mencuri poin di kandang Barito Putera.

“Saya pribadi dan teman-teman sebelum berangkat sudah siap bertanding melawan Barito. Insy Allah, mudah-mudahan kami bisa meraih kemenangan,” ungkap pemain asal Jawa Barat ini.

Dia juga berharap semua pemain Persebaya Surabaya mampu mengimplementasikan taktik dan strategi yang baik di lapangan.

“Semoga bisa mengimplementasikan strategi atau yang pelatih sampaikan kepada pemain,” jelasnya.

Persebaya Surabaya memiliki waktu yang lebih baik daripada calon lawannya Barito Putera. Sebagaimana diketahui klub berjuluk Bajul Ijo ini sebenarnya pada Kamis (02/11/23) lalu bertanding melawan Persis Solo.

Namun karena Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) di Gresik yang menjadi venue pertandingan tidak bisa digunakan, alhasil pertandingan dibatalkan dan Persebaya memiliki waktu kurang lebih satu minggu untuk menggelar persiapan.

Selama masa persiapan itu semua pemain Persebaya Surabaya sudah lebih siap termasuk mereka yang sempat mengalami cedera.

“Kami membawa 22 pemain. Kesehatan mereka juga baik. Alhamdulillah kami bisa sampai dengan selamat,” katanya.

Selain itu, pertandingan Barito Putera vs Persebaya Surabaya bisa saja menjadi debut bagi Yan Victor pemain baru Bajul Ijo.

Pemain berposisi bek ini diprediksi bakal berduet dengan Dusan Stevanovic di lini pertahanan Persebaya.

Namun Uston Nawawi belum berani mengambil risiko, lantaran pemain barunya itu belum lama bergabung dengan Persebaya Surabaya.