Liga 1

Rumor Transfer Liga 1: Persita Rekrut Eks Persija, Bhayangkara FC Incar Gelandang Persebaya

Selasa, 7 November 2023 21:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ze Valente bersama pemain Persebaya lain merayakan gol ketiga yang dicetak pada awal menit babak kedua dalam laga pekan ke-13 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ze Valente bersama pemain Persebaya lain merayakan gol ketiga yang dicetak pada awal menit babak kedua dalam laga pekan ke-13 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang mulai bergerak di bursa transfer putaran kedua Liga 1 2023/24. Tim Ungu Barat kembali mengumumkan pemain baru yakni Dany Saputra.

Danny jadi pemain ketiga yang didatangkan Persita Tangerang setelah sebelumnya merekrut Rendy Juliansyah dan Dwi Andika Cakra Yudha. Dia sudah bergabung beberapa hari terakhir dan jalani sesi latihan. 

Danny bergabung dengan status bebas transfer hingga akhir musim. Ia memilih Persita karena mengenal baik pelatih Divaldo Alves.

"Sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Persita ada beberapa tawaran dari tim Liga 1 maupun Liga 2 lainnya, namun Persita yang  menunjukan keseriusannya," ujar Dany.

"Selain itu faktor lain juga karena saya pernah bekerja bersama Coach Divaldo Alves dan itu yang mungkin membulatkan keputusan saya untuk bergabung ke Tangerang,” imbuhnya.

Dany Saputra merupakan bek yang sarat pengalaman dan juara di Liga Indonesia. Dia pernah membela Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan Persik Kediri.

Sementara itu, Bhayangkara FC juga mulai bergerak. Sejumlah pemain asing dikabarkan akan merapat ke tim milik Kepolisian RI tersebut. 

Yang terbaru, The Guardian dikaitkan dengan gelandang Persebaya Surabaya, Ze Valente. Dia jadi komoditas panas pada putaran kedua Liga 1 2023.

Namun, Bhayangkara FC harus bersaing dengan dua klub Liga 1 lain yang juga dikaitkan dengan pemain Portugal tersebut. Adalah Persija Jakarta dan Barito Putera yang disebut tertarik dengan eks PSS Sleman itu.

Bhayangkara FC rumornya jug akan mendatangkan dua pemain asing. Sosok tersebut adalah gelandang Timnas Singapura, Zulfahmi Arifin dan eks pemain Timnas Australia U-23, George Blackwood.

Zulfahmi sudah berpamitan kepada rekan-rekan setim dan klubnya, Hougang United. Banyak yang mendoakannya sukses di Liga Indonesia. 

Kedatangan Zulfahmi kabarnya memakan korban. Pemain Filipina, Dylan de Bruyker kemungkinan besar dicoret karena kuota Asia Tenggara diberikan ke Zulfahmi.

Tak hanya itu, tim juara Liga 1 2018 tersebut juga dirumorkan akan menggaet bek tengah yakni Arif Satria. Pemain 28 tahun itu baru saja dilepas RANS Nusantara FC dengan status pinjaman.

Klub Ibu Kota, Persija Jakarta diisukan akan mendatangkan topskor sementara Liga 1 2023, Gustavo Almeida. Dia saat ini bermain untuk Arema FC.

Dari 15 laga yang dimainkan, Gustavo Almeida sukses mencetak 13 gol. Statistik tersebut kabaranya membuat Macan Kemayoran kepicut dan telah melayangkan tawaran.

Jika ingin amankan tanda tangan striker Brasil itu, Persija harus bersaing dengan Persebaya Surabaya yang isunya juga menginginkan sang pemain.

Gustavo sebenarnya sudah masuk dalam radar Persebaya sejak tengah musim lalu. Namun, ketika itu Gustavo lebih memilih klub lain. Persebaya akhirnya merekrut Paulo Victor.