Timnas Indonesia

3 Pemain Timnas Indonesia Abroad yang Kontraknya Habis Desember 2023, Klub Liga 1 Minat?

Selasa, 7 November 2023 16:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Soccrates/Getty Images
Menengok 3 pemain Timnas Indonesia yang akan berakhir kontraknya bersama klub di luar negeri, termasuk Shayne Pattynama dan Asnawi Mangkualam. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Menengok 3 pemain Timnas Indonesia yang akan berakhir kontraknya bersama klub di luar negeri, termasuk Shayne Pattynama dan Asnawi Mangkualam.

INDOSPORT.COM - Menengok tiga pemaintimnas Indonesia yang akan berakhir kontraknya bersama klub di luar negeri, termasuk Shayne Pattynama dan Asnawi Mangkualam.

Timnas Indonesia memiliki sejumlah pemain yang meniti kariernya di luar negeri, baik pemain naturalisasi maupun pemain lokal.

Beberapa dari pemain tersebut memiliki kontrak yang akan habis per Desember 2023. Artinya, mereka berpeluang memperpanjang kontrak atau malah memilih pindah ke klub lain.

Berikut ini INDOSPORT merangkum kontrak tiga pemain timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri akan berakhir bersama klub mereka masing-masing. Siapa sajakah mereka?

1. Shayne Pattynama

Shayne Pattynama adalah pemain naturalisasi timnas Indonesia yang saat ini bermain untuk Viking FK di Liga Norwegia. Namun kontraknya akan berakhir pada Desember 2023 nanti.

Direktur olahraga Viking, Erik Nevland juga membenarkan Shayne Pattynama akan menutup perjuangannya bersama klub asal Norwegia itu pada akhir tahun 2023 nanti.

"Kemungkinan dia (Shayne Pattynama) lepas sangat tinggi," kata Erik Nevland, dikutip dari media Norwegia, Postsen.

Shayne Pattynama juga kabarnya mendapat tawaran menggiurkan, yakni dia digoda gaji dua kali lipat oleh klub Asia.  

Namun, Shayne Pattynama membantah kabar tersebut. Nampaknya pemain kelahiran Belanda itu masih ingin berkarier di Eropa.

"Memang benar peminat dari klub-klub Asia cukup besar, namun saya tidak sabar untuk bergabung dengan klub baru di Eropa," blak-blakan Shayne Pattynama.

"Ini mungkin hal yang benar untuk dilakukan pada tahap karier saya saat ini. Saya ingin melihat seberapa jauh saya bisa melangkah."