Bola Internasional

Digoda Gaji 2 Kali Lipat, Shayne Pattynama Jawab Rumor Gabung Klub Asia

Jumat, 3 November 2023 11:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama memberikan umpan kepada Ricky Kambuaya di laga Pra Piala Dunia 2026, Selasa (17/10/2023) malam WIB. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama memberikan umpan kepada Ricky Kambuaya di laga Pra Piala Dunia 2026, Selasa (17/10/2023) malam WIB. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Setelah digoda dengan gaji dua kali lipat oleh klub Asia, pihak Viking FK ikut buka suara mengenai nasib pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama.

Sebagaimana diketahui, Shayne Pattynama adalah pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain untuk Viking FK di Liga Norwegia. Tahun depan jadwal Timnas cukup padat.

Timnas Indonesia sudah mulai mencicipi Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Selain itu, skuat besutan Shin Tae-yong juga akan beraksi di Piala Asia 2024.

Ada banyak kendala yang dirasakan oleh pemain Timnas yang berkarier di Eropa. Mereka harus menempuh perjalanan jauh untuk bergabung dengan tim.

Bahkan, ada beberapa pemain yang iri dengan situasi Jordi Amat, karena saat ini ia berkarier di Malaysia, sehingga bisa datang lebih cepat dan bugar saat dipanggil Timnas.

Hal ini menjadi salah satu pertimbangan beberapa pemain naturalisasi mulai melirik peluang bermain di Asia, salah satunya yakni Shayne Pattynama.

Shayne Pattynama diduga tidak akan perpanjang kontrak bersama Viking FK, sehingga diprediksi ia akan melakukan perpisahan pada Desember 2023 nanti.

"Perpisahan Segera untuk Shayne Pattynama – Dagsavisen," tertulis di headline salah satu media ternama Norwegia, Postsen.

"Dia (Pattynama) menerima tawaran kontrak yang menguntungkan dari klub luar negeri, sehingga Viking tidak memiliki peluang nyata untuk menjangkaunya," tulis laman tersebut.

"Gajinya diperkirakan akan meningkat dua kali lipat dari gaji yang dimilikinya sekarang, yang relatif kecil setelah transisi dari kompetisi kasta kedua di Belanda," imbuhnya.