Timnas Indonesia

Naturalisasi Tjoe-A-On dan Jay Idzes di Timnas Indonesia Hampir Rampung, Next Kevin Diks

Minggu, 29 Oktober 2023 14:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© swanseacity.com
Proses naturalisasi Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes hampir selesai, sedangkan Kevin Diks pun tak lama lagi akan segera diproses. Copyright: © swanseacity.com
Proses naturalisasi Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes hampir selesai, sedangkan Kevin Diks pun tak lama lagi akan segera diproses.

INDOSPORT.COM - Proses naturalisasi Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes hampir selesai, sedangkan Kevin Diks pun tak lama lagi akan segera diproses agar bisa membela Timnas Indonesia.

Akun @Indotransfer di Twitter melaporkan naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia asal Belanda, Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes sudah masuk ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI).

Kepastian tersebut juga sudah dikonfirmasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Dito Ariotedjo

“Lagi proses di DPR, setelah masa sidang mulai, kami kebut lagi,'' kata Dito di Surabaya, Minggu (29/1023), melansir dari Kumparan.

Harapan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, agar Tjoe-A-On dan Idzes bisa main untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Maret tahun depan pun bisa terwujud.

Seperti diketahui, PSSI sedang berupaya mengurus naturalisasi Nathan dan Jay sesuai permintaan pelatih Timnas, Shin Tae-yong.

Bahkan, kedua pemain sudah datang ke Jakarta untuk mengurus administrasi. Meski demikian, Erick Thohir bisa bisa mengonfirmasi sejauh mana proses administrasi berjalan.

Jay Idzes datang ke Jakarta dan bertemu Erick Thohir serta PSSI pada awal September lalu. Pemain Venezia FC itu sangat antusias dan tak sabar membela skuad Garuda. 

Sementara itu, Nathan Tjoe-A-On yang merupakan pemain Swansea City (Championship) juga datang ke Jakarta sekitar dua minggu lalu.

Dia diperkenalkan ke Presiden Joko Widodo dan publik saat laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam, 12 Oktober lalu di Stadion Gelora Bung Karno. 

Setelah Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes resmi dinaturalisasi, maka tinggal satu lagi pemain keturunan yang segera diproses oleh PSSI agar bisa membela Timnas Indonesia. Dia adalah Kevin Diks.