Liga Indonesia

Sudah Sempat Gabung, Eks PSS Sleman Dave Mustaine Batal Berseragam PSMS Medan

Kamis, 9 November 2023 16:11 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Ronal Prabowo Seger/INDOSPORT
Mantan gelandang PSS Sleman, Dave Mustaine (kanan) membayangi Todd Rivaldo Copyright: © Ronal Prabowo Seger/INDOSPORT
Mantan gelandang PSS Sleman, Dave Mustaine (kanan) membayangi Todd Rivaldo

INDOSPORT.COM - Sudah sempat bergabung dengan tim, eks pemain PSS Sleman, Dave Mustaine batal berseragam PSMS Medan untuk mengarungi ketatnya Liga 2 2023/2024.

Padahal, sebelumnya pemain yang dicoret klub Liga 1 2023/2024, PSS Sleman ini sudah terlihat bergabung latihan dengan Ayam Kinantan, julukan PSMS, pada Rabu (8/11/23) kemarin.

Informasi batalnya gelandang 30 tahun itu disampaikan Direktur Teknik (Dirtek) PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang menaungi PSMS, Andry Mahyar Matondang.

"Dave tak jadi bergabung, dia minta pulang karena alasan keluarga. Barusan saya dikabari," ujar Andry Mahyar, kepada awak media, Kamis (09/11/23).

Andry Mahyar mengaku tak mengetahui pasti alasan sang pemain batal bergabung. Namun, yang menarik sesuai ucapan Andry Mahyar, tiket penerbangannya pulang ke Jawa Timur disediakan keluarganya.

Sebagai pengganti, lanjut Andry Mahyar, manajemen berkoordinasi dengan pelatih akan mencari pengganti pasca batalnya eks pemain Arema FC itu bergabung dengan PSMS.

"Tiket pulangnya juga dibelikan keluarganya. Ya, gagal bergabung dia. Ini kita lagi cari, satu atau dua pemain lagi," ucap pria yang pernah menjabat manajer tim PSMS Medan ini.

Diketahui, sebelumnya PSMS juga sudah memulangkan kembali Sandeni Sidabutar. Pemain PSMS musim lalu ini dipulangkan dari klub Liga 1, Bhayangkara FC.

Selain itu, jauh sebelumnya PSMS juga memulangkan kembali Hamdi Sula dari Arema FC dan Guntur Triaji dari Persikabo 1973. Khusus nama terakhir, ia sudah bergabung dengan PSMS jauh sebelum putaran pertama babak pendahuluan grup Liga 2 musim ini berakhir.

Diketahui pula, jendela transfer atau pendaftaran pemain periode kedua Liga 2 musim ini masih panjang. Di mulai sejak tanggal 1 November lalu dan ditutup pada 28 November mendatang.