Timnas Indonesia

Cerita Bintang Timnas Indonesia U-17, Ji Da-bin Dapat Bekal Ilmu dari Ayah Son Heung-min

Jumat, 10 November 2023 14:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Bintang Timnas Indonesia U-17, Ji Da-bin, dapat bekal ilmu dari ayah Son Heung-min jelang Piala Dunia U-17 2023 yang dimulai pada Jumat (10/11/23). (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM - Cerita bintang Timnas Indonesia U-17, Ji Da-bin, dapat bekal ilmu dari ayah Son Heung-min jelang Piala Dunia U-17 2023 yang dimulai pada Jumat (10/11/23).

Ji Da-bin merupakan salah satu pemain Diaspora yang masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-17 untuk mengikuti Piala Dunia U-17 2023.

Hal tersebut dikarenakan Ji Da-bin adalah sosok yang lahir di Depok dari ayah asal Korea Selatan dan ibu yang berasal dari Indonesia.

Keadaan itu juga yang membuat Da-bin masuk ke akademi sepak bola milik ayah Son Heung-min, Son Woong-jung, dengan nama Son Football Academy.

Lantas, Ji Da-bin mengaku banyak mendapatkan bekal ilmu dari ayah Son Heung-min di Son Football Academy.

Pemain kelahiran Depok pada 3 Maret 2006 tersebut menjadikan hal tersebut sebagai pengalaman berharga.

"Banyak sekali ilmu yang saya peroleh di sana (Son Football Academy), dan itu merupakan pengalaman terbaik bagi saya," ungkapnya

"Salah satu pengalaman yang paling saya ingat adalah, pertama kali saya berlatih di sana, saya terkejut karena mereka melakukan latihan juggling bola," tambah Ji Da-bin

"Namun, latihannya tidak biasa! Mereka menggunakan paha, kepala, dan dada untuk mengontrol bola," pungkas Ji Da-bin dikutip dari laman resmi FIFA.

Selain itu, Ji Da-bin buka suara soal kesiapan Timnas Indonesia U-17 pada pertandingan melawan Ekuador di matchday pertama Piala Dunia U-17 2023.