Liga 1

Bos Persija Klaim Gustavo Almeida Adalah Jawaban Tepat Atasi Krisis Gol

Jumat, 10 November 2023 07:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Selebrasi pemain Arema FC, Gustavo Almeida saat melawan Dewa United pada laga pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Kamis (02/11/23). (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Selebrasi pemain Arema FC, Gustavo Almeida saat melawan Dewa United pada laga pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Kamis (02/11/23). (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, menyambut baik kedatangan Gustavo Almeida. Keputusan menggaet eks Arema FC ini dinilai sudah tepat.

Gustavo Almeida diketahui resmi bergabung ke Persija Jakarta dengan status pinjaman dari Arema FC. Kehadirannya sangat dibutuhkan karena mereka tengah krisis striker haus gol.

Gustavo Almeida sendiri merupakan sosok bomber tajam. Total 14 gol telah disarangkan membuatnya berhak menyandang predikat top skor sementara Liga 1 2023/24.

Dia diproyeksikan akan memperkuat lini depan Persija Jakarta hingga akhir musim. Manajemen dan tim pelatih optimistis Gustavo Almeida dapat berkontribusi besar di putaran kedua.

Performa menterengnya di putaran pertama Liga 1 2023/24 menjadi daya tarik yang membuat Persija kepincut untuk memakai jasanya. Gayung pun bersambut, Arema FC sepakat untuk meminjamkan Gustavo Almeida.

“Kualitas Gustavo sebagai striker sudah tidak perlu diragukan lagi. Total 14 gol yang telah diciptakan menjadi indikator bahwa memboyong sang pemain ke Persija adalah keputusan tepat,” kata Presiden Klub, Mohamad Prapanca.

Di sisi lain, pelatih Thomas Doll antusias menyambut striker berusia 27 tahun itu. Dia berharap Gustavo bisa menambah pundi-pundi golnya bersama Persija Jakarta.

“Saya senang akhirnya dia datang ke Persija karena setengah musim ini dia telah melewati semua laga dengan baik, mencetak banyak gol," ucap Thomas Doll.

Kini, Thomas Doll setidaknya sedikit tersenyum lepas karena krisis lini depan Persija Jakarta yang dikeluhkan sudah sedikit berkurang seiring dengan kehadiran Gustavo Almeida.

"Saya yakin Gustavo Almeida bisa membantu kami di lini depan. Saya mengucapkan selamat datang di Persija,” cetus pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Diketahui, Persija Jakarta perlahan sudah mulai mencoba bangkit di Liga 1 2023/24. Terbaru, mereka berhasil memukul tamunya Persikabo 1973 dengan skor telak 4-0, Jumat (9/11/23).

Dengan kemenangan ini membuat Persija Jakarta sementara merangsek ke posisi ke-8 klasemen sementara bermodalkan perolehan 26 poin dari 19 laga Liga 1 2023/24.