Timnas Indonesia

Bukan Arkhan Kaka, Talent Scout Asing Tandai 1 Pemain Timnas Indonesia Gacor Lawan Ekuador

Sabtu, 11 November 2023 14:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Talent Scout, Sergei Aleksandrovich, menandai 1 pemain Timnas Indonesia U-17 yang jadi pembeda saat menghadapi Ekuador di laga pembuka Piala Dunia U-17 2023.(Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Talent Scout, Sergei Aleksandrovich, menandai 1 pemain Timnas Indonesia U-17 yang jadi pembeda saat menghadapi Ekuador di laga pembuka Piala Dunia U-17 2023.(Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Talent Scout, Sergei Aleksandrovich, menandai 1 pemain Timnas Indonesia U-17 yang jadi pembeda saat menghadapi Ekuador di laga pembuka Piala Dunia U-17 2023.

Pemain yang menarik perhatian talent scout asing tersebut bukanlah Arkhan Kaka yang mencetak gol untuk Timnas Indonesia, melainkan Muhammad Riski Afrisal.

Riski Afrisal ikut berperan penting dalam gol yang dicetak Arkhan Kaka. Dia menyumbang assist untuk gol tersebut yang membuat Timnas sempat unggul atas Ekuador di menit ke-22.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-17  membuka kampanyenya di Piala Dunia U-17 2023 dengan bermain imbang 1-1 kontra Ekuador, Jumat (10/11/23).

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo itu, Arkhan Kaka mencetak gol di menit ke-22 yang dibalas Ekuador enam menit kemudian lewat Allen Obando.

Setelah dua gol tersebut, pertahanan Timnas Indonesia U-17 mendapat gempuran bertubi-tubi dari lawannya di sisa pertandingan.

Tapi, skuad Garuda Muda berhasil menahan gempuran lawannya itu yang jadi catatan apik, mengingat Ekuador berstatus Runner Up Copa America U-17 2023.

Menurut Sergei Aleksandrovich lewat analisisnya pada beberapa pertandingan pembuka Piala Dunia U-17 2023 kemarin, penampilan Riski Afrisal cukup memuaskan.

Pemain asal Jombang, Jawa Timur ini, tidak hanya mempersembahkan assist tetapi juga 70 upaya akselerasi (main cepat) yang mampu membongkar pertahanan lawan.

“Keterampilan kecepatan Riski Afrisal (1 assist + 70 akselerasi) di sayap kiri mampu membongkar pertahanan lawan,” tulis  Sergei Aleksandrovich.