Liga Indonesia

Tekad Bulat Striker Gaek Aleksandar Rakic Bawa Sada Sumut FC Meroket di Liga 2

Sabtu, 11 November 2023 09:01 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© MO Sada Sumut FC
Bomber asing anyar Sada Sumut FC, Alexandar Rakic. (Foto: MO Sada Sumut FC) Copyright: © MO Sada Sumut FC
Bomber asing anyar Sada Sumut FC, Alexandar Rakic. (Foto: MO Sada Sumut FC)

INDOSPORT.COM - Striker veteran asal Serbia, Alexandar Rakic, masih ingin menunjukkan bahwa dirinya belum habis. Pembuktian itu hendak dilakukannya bersama klub anyar, Sada Sumut FC.

Diketahui, bomber berusia 36 tahun itu akhirnya membuktikan ketajaman dengan mencetak satu gol saat timnya ditahan imbang Sriwijaya FC dalam laga perdana putaran kedua Grup 1 Liga 2 2023/24 pekan lalu.

Padahal, top skor Liga 1 2018 bersama TIRA-Persikabo ini selalu gagal menceploskan satu pun gol ke jala lawan dalam empat laga bersama PSIM Yogyakarta di putaran pertama lalu.

Dari itu, menilik gol perdananya di Liga 2 musim ini pada laga pekan lalu, Rakic ingin terus membuktikan dirinya belum habis. Dia bertekad membantu tim yang dibelanya mencapai target awal.

Sada Sumut saat ini masih tertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara Grup 1 dengan perolehan lima poin dari tujuh laga (1 menang, 2 seri, 4 kalah). 

Klub milik Exco PSSI Arya Sinulingga ini memiliki target awal dapat finis tiga besar di penyisihan grup demi lolos ke fase selanjutnya.

"Saya ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa saya masih dalam level yang baik. Target saya adalah mencetak gol di setiap pertandingan dan menempati posisi peringkat ke-3 di grup kami," ucap Rakic kepada awak media, Kamis (9/11/23).

Demi ingin membuktikan ucapannya, eks pemain Barito Putera dan Madura United ini bertekad membantu timnya saat bersua tuan rumah PSMS Medan dalam laga bertajuk derby Sumatra Utara di Stadion Teladan pada Sabtu (11/11/23).

"Kami hanya berjarak tiga poin antara Sada Sumut FC dan PSMS Medan yang berada di posisi ke-3 sementara sekarang," ungkap Aleksandar Rakic.

"Tentu saja kami mempunyai peluang dan kami akan berjuang untuk tempat ketiga. Saya yakin kami bisa mendapatkannya," tutup striker berpostur 1,82 meter ini.

Diketahui, Derby Sumut tersebut menjadi laga perdana bagi PSMS Medan di putaran kedua alias pekan ke-7, sedangkan bagi Sada Sumut menjadi laga kedelapan mereka.