Timnas Indonesia

Erick Thohir Tak Targetkan Menang saat Timnas Indonesia Tandang ke Irak

Minggu, 12 November 2023 16:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta usai cetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam laga Pra Piala Dunia di Stadion GBK, Kamis (12/10/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta usai cetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam laga Pra Piala Dunia di Stadion GBK, Kamis (12/10/23).

INDOSPORT.COM - Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji, mengatakan target Timnas Indonesia dari lawatan ke Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F. Bagi Sumardji, Timnas Indonesia membidik dapat mencuri poin dari markas Timnas Irak.

Timnas Indonesia memang bakal melakoni laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2026 grup F dengan menghadapi Irak. Skuad Garuda dijadwalkan menghadapi Irak pada 16 November di Basri International Stadium.

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan bertolak ke Irak pada Minggu dini hari. Sumardji pun mengatakan bahwa Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menargetkan Timnas Indonesia bisa mencuri poin.

“Sesuai keinginan Pak Ketua Umum (Erick Thohir), kami harus bisa mendapatkan poin,” ucap Sumardji saat dihubungi awak media.

Sumardji pun mengatakan setidaknya Asnawi Mangkualam dan kolega setidaknya bisa meraih satu poin dari lawatannya ke markas Irak nantinya.

“Jadi target kami di sana (Irak) minimal itu imbang. Syukur-syukur kami bisa meraih kemenangan,” kata Sumardji.

Timnas Indonesia sendiri memang tidak hanya menghadapi Irak. Sebab selepas lawan Irak, Timnas Indonesia langsung bersiap bertolak ke Filipina.

Skuad Garuda akan menghadapi Filipina pada 21 November mendatang di Rizal Memorial Stadium. Berbeda target dari lawan IRak, Sumardji menegaskan untuk menghadapi Filipina, Timnas Indonesia wajib menang.

“Kalau untuk lawan Filipina itu ya itu wajib menang,” tukas Sumardji.

Untuk melakoni dua laga ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 27 pemain.