Liga Italia

Juventus Ganas Pimpin Klasemen Liga Italia, Massimiliano Allegri Mesti Sungkem ke Andrea Pirlo

Minggu, 12 November 2023 13:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Massimo Pinca
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mesti sungkem ke Andrea Pirlo usai tampil ganas dan pimpin klasemen sementara Liga Italia (Serie A) 2023-2024. Foto: REUTERS/Massimo Pinca. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mesti sungkem ke Andrea Pirlo usai tampil ganas dan pimpin klasemen sementara Liga Italia (Serie A) 2023-2024. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mesti sungkem ke Andrea Pirlo usai tampil ganas dan pimpin klasemen sementara Liga Italia (Serie A) 2023-2024.

Massimiliano Allegri mampu mengantarkan Juventus duduk di peringkat satu, usai mengalahkan Cagliari pada pekan ke-12 Liga Italia 2023-2024.

Juventus menang tipis atas Cagliari, 2-1, tetapi hasil itu cukup membawa anak asuh Massimiliano Allegri geser Inter Milan dari takhta puncak klasemen Liga Italia sementara musim ini.

Keadaan itu disebabkan oleh selisih poin Juventus dan Inter Milan hanya dua angka. Sehingga, tim berjuluk Bianconeri tersebut naik ke posisi teratas.

Kemenangan Juventus didapatkan berkat gol yang dicetak oleh Gleison Bremer (60'), dan Daniele Rugani (70'). Meski sempat memperkecil melalui Alberto Dossena, namun Cagliari menambah gol hingga pertandingan selesai.

Terlepas dari hal di atas, Massimiliano Allegri tidak boleh melupakan jasa dan berterima kasih kepada Andrea Pirlo.

Hal tersebut dikarenakan poin penuh yang didapatkan Juventus tidak lepas dari penampilan apik Weston McKennie.

Seperti diketahui, Weston McKennie merupakan salah satu pemain Juventus yang diorbitkan oleh Andrea Pirlo. Sang pemain jug sempat dipinjamkan ke Schalke dan Leeds.

"Weston (McKennie) menjalani musim yang bagus, Dia semakin dewasa setelah pengalaman dipinjamkan (ke Schalke dan Leeds)," buka Massimiliano Allegri dikutip dari Football Italia

Selain itu, Massimiliano Allegri membongkar tuntutan yang diberikan kepada Weston McKennie sebelum Liga Italia 2023-2024 dimulai.