Bursa Transfer

Rumor Transfer Manchester United: Bobol Celegan Boyong Lois Openda dan Lucas Bergvall

Minggu, 12 November 2023 16:11 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Annegret Hilse
Penyerang RB Leipzig, Lois Openda. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse) Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Penyerang RB Leipzig, Lois Openda. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United menghadirkan beberapa kabar panas termasuk rencana gaet Lois Openda.

Cedera Rasmus Hojlund tampaknya harus membuat Manchester United melakukan improvisasi di bursa transfer 2024 nanti, salah satunya memboyong Lois Openda.

Manchester United cukup 'beruntung' karena cedera Hojlund terjadi di partai kompetitif terakhir sebelum jeda internasional datang. Akan ada kesempatan baginya untuk rehat tanpa melewatkan pertandingan.

Namun ancaman menepi lebih lama tetap mengintai. Itulah kenapa The Red Devils mungkin perlu untuk menambah striker di bursa transfer musim dingin.

Apalagi dengan situasi klub saat ini yang terancam gagal lolos ke 16 besar Liga Champions dan belum juga kembali ke empat besar Liga Inggris. Bersabar menunggu Hojlund pulih tanpa mencari pengganti bisa jadi kesalahan fatal.

Itulah kenapa Lois Openda cocok untuk mereka jajal untuk direkrut meski ia belum lama ini bergabung dengan RB Leipzig.

Arketipe Openda berbeda dengan Hojlund namun itu justru sangat bagus karena bisa menambah variasi skema Manchester United.

Rasmus Hojlund adalah tipikal striker modern yang ideal. Tubuhnya menjulang tinggi di angka 191 cm dimanfaatkan untuk membantunya terlibat lebih banyak build up serangan serta mempertahankan possession.

Wonderkid Denmark berusia 20 tahun itu juga cepat sehingga cocok pula jika diinstruksikan menembus jebakan offside lawan.

Meski jauh lebih mungil dengan tinggi badan 177 cm saja, gaya permainan Lois Openda pun sebenarnya tidak jauh berbeda dengan sang calon rival internal di Manchester United.

Ia adalah penyerang yang tidak takut melakukan body charge dengan bek lawan berkat body balance mumpuni. Openda juga sangat mobile dan bahkan seringkali melakukan take on sampai ke byline demi membuka ruang bagi rekannya menusuk ke kotak penalti.

Fakta ini semakin membuktikan jika apabila nanti menjadi rekan satu tim, kecil kemungkinan bagi Openda dan Hojlund berada di lapangan bersamaan.