Piala Dunia

Bima Sakti Pasang Badan Usai Anak Didiknya Dihujat Suporter di Piala Dunia U-17

Senin, 13 November 2023 09:38 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Indonesia U-17 Bima Sakti khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya pada laga Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador U-17 Piala Dunia U-17 di Stadion GBT, Jumat (10/11/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Indonesia U-17 Bima Sakti khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya pada laga Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador U-17 Piala Dunia U-17 di Stadion GBT, Jumat (10/11/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, memasang badan sekaligus memberikan pernyataan tegas mendengar anak didiknya dihujat suporter.

Dia menceritakan salah satu pemainnya Mochamad Andre Pangestu sempat minder usai laga perdana melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/23).

Menurutnya, rasa kurang percaya diri salah satu anak didiknya itu dikarenakan tampil kurang maksimal di laga perdana, ditambah lagi dengan hujatan dari sejumlah suporter sepak bola di media sosial.

“Ada sedikit rasa down buat si Andre. Mungkin bikin sekali kesalahan. Harus diingat ini adalah event besar yang belum pernah kami lakukan,” kata Bima Sakti kala memimpin official training di Lapangan A Kompleks Stadion GBT, Minggu (12/11/23).

“Mereka usia 17 tahun. Saya kemarin uji coba melawan Frankfurt lawan Mainz, lawan Koln yang di Bundesliga. Orang tua menonton, tidak ada yang menyalahkan mereka,” lanjutnya.

Menurut Bima Sakti, pemain-pemain timnas U-17 ini masih membutuhkan ruang untuk terus berkembang menjadi pesepak bola yang lebih matang.

“Inilah prosesnya. Kami harapkan bisa berkembang dengan proses yang baik. Nanti saat di senior mereka benar-benar siap secara mental,” bebernya.

Sehingga, alih-alih menghujat pemain. Bima Sakti pasang badan, lebih baik mengkritiknya saja. Dia mengajak suporter untuk terus mendukung perjuangan timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

“Kalau pun mengkritik, biar saja kami pelatihnya. Kalau para pemain ini mereka ingin dukungan yang positif,” cetus gelandang flamboyan timnas Indonesia era 2000-an tersebut.