Liga Indonesia

Debut Manis 2 Amunisi Asing PSMS Medan Banjir Pujian, Striker Kolombia Tepat Guna

Senin, 13 November 2023 08:31 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bomber asing anyar PSMS Medan, Jose Valencia (jersey hijau), mencoba melewati hadangan pemain Sada Sumut FC. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bomber asing anyar PSMS Medan, Jose Valencia (jersey hijau), mencoba melewati hadangan pemain Sada Sumut FC. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson, melontarkan pujian kepada dua legiun asing anyar, yakni stopper Kim Ki-su (Korea Selatan) dan striker Jose Adolfo Valencia (Kolombia).

Keduanya menjalani debutnya dengan manis. PSMS Medan berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Sada Sumut FC dalam lanjutan Grup 1 Liga 2 2023/24 di Stadion Teladan, Sabtu (11/11/23) sore.

Derby Sumatra Utara (Sumut) tersebut merupakan laga ketujuh bagi PSMS dan laga kedelapan bagi Laskar Simbisa, julukan Sada Sumut FC, yang musim lalu bernama Karo United ini.

Di sisi lain, itulah laga terakhir PSMS di Stadion Teladan, mengingat Kementrian PUPR bersama Pemkot Medan akan segera merevitalisasi stadion berkapasitas 20.000 penonton tersebut. 

Selanjutnya, PSMS Medan akan berkandang sementara di markas salah satu tetangganya, PSDS Deli Serdang, Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam.

Khusus untuk sang bomber asing, Jose Adolfo Valencia, debutnya bersama PSMS semakin manis karena menjadi penentu kemenangan timnya lewat gol yang diciptakan pada babak kedua.

Dari situ, Miftahudin Mukson tak hanya memuji Valencia, namun juga sang stopper Kim Ki-su. Dia juga mengapresiasi para pemain anyar lain yang baru bergabung dan tampil di laga ini.

"Untuk pemian asing saya kira bagus ya, adaptasi mereka cepat sekali dan saya kira inilah pembelian paling berhasil PSMS Medan dan (pemain baru) lain juga menyesuaikan," kata Miftahudin kepada awak media usai laga.

"Di Liga 2 dan setahu saya, pemain asing yang bisa angkat tim, ya tim ini akan (punya) progres yang bagus," ungkap pelatih berusia 50 tahun yang juga berprofesi sebagai prajurit TNI Angkatan Darat (AD) aktif itu.

Diketahui, dengan hasil tersebut posisi PSMS Medan tetap kokoh di peringkat ke-3 klasemen sementara Grup 1 Liga 2 2023/24 dengan koleksi 11 poin (2 menang, 5 seri).