Bursa Transfer

Rumor Transfer Manchester United: Cara Licik Pagari Bruno Fernandes dari Arab Saudi

Selasa, 14 November 2023 18:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Dylan Martinez
Rumor transfer klub Liga Inggris, Manchester United, di mana ada cara agar Bruno Fernandes tidak diboyong ke Arab Saudi. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Rumor transfer klub Liga Inggris, Manchester United, di mana ada cara agar Bruno Fernandes tidak diboyong ke Arab Saudi. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris, Manchester United, di mana ada cara agar Bruno Fernandes tidak diboyong ke Arab Saudi dan rencana membidik striker Montenegro, Nikola Krstovic.

Nama Bruno Fernandes belakangan jadi sorotan jelang bursa transfer 2024. Hal ini dikarenakan dia dibidik salah satu klub Arab Saudi.

Menurut outlet Spanyol Fichajes, klub-klub Saudi berencana mengajukan tawaran menggiurkan senilai 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun untuk menggaet kapten Setan Merah tersebut.

Kepergian Bruno Fernandes tentu saja akan jadi pukulan telak bagi skuat asuhan Erik ten Hag. Di sisi lain, tawaran ini bisa menyelamatkan Man United dari sanksi Financial Fair Play.

Namun demikian, Manchester United juga bisa bernafas lega jika Bruno Fernandes tidak jadi dilepas ke Arab Saudi karena adanya aturan transfer.

Hal ini dikarenakan klub-klub Arab Saudi memiliki daftar peraturan yang berlaku untuk bisnis transfer pemain, seperti diklaim oleh New York Times.

Salah satu aturan menyebutkan pemain mana pun dengan gaji tahunan lebih dari 3 juta dolar, seperti Cristiano Ronaldo dan Neymar, yang akan hijrah ke Arab Saudi harus disetujui oleh Liga Pro Arab Saudi.

Aturan kedua, yang bisa membuat agen Bruno Fernandes kena blacklist, tim dilarang bernegosiasi satu sama lain menyangkut transfer satu pemain.

Dan jika ada pemain atau agen yang memanfaatkan satu tim demi mendapatkan gaji lebih tinggi, mereka segera masuk daftar hitam gabung ke liga Arab.

Entah ini bakal jadi kabar baik atau kabar buruk untuk Manchester United, yang jelas jika Bruno Fernandes jadi hengkang maka Erik ten Hag harus menunjuk kapten baru untuk Man United di masa mendatang.