Piala Dunia

Bojan Hodak Puji Timnas Indonesia U-17 yang Bisa Repotkan Rival di Piala Dunia U-17 2023

Rabu, 15 November 2023 16:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© LOC WCU17/FAL
Skuat Timnas Indonesia U-17 vs Panama (Foto: LOC WCU17/FAL) Copyright: © LOC WCU17/FAL
Skuat Timnas Indonesia U-17 vs Panama (Foto: LOC WCU17/FAL)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memberikan tanggapan mengenai penampilan Timnas Indonesia U-17, pada Piala Dunia U-17 yang sudah dimulai sejak 10 November 2023.

Timnas Indonesia sendiri pada Piala Dunia U-17 2023, berada di Grup A bersama Ekuador, Marko dan Panama. Mereka, bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. 

Sejauh ini Timnas Indonesia U-17 sudah tampil dalam dua pertandingan di Grup A, yakni menghadapi Ekuador U-17 dan Panama U-17. Pada dua laga tersebut, tim besutan pelatih Bima Sakti berhasil menahan imbang lawannya dan saat ini mengoleksi dua poin.

Menurut Bojan Hodak, penampilan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 cukup bagus, hal itu bisa dilihat dalam dua pertandingan Grup A. Selain itu, dia juga memuji dukungan yang diberikan oleh suporter.

"Saya rasa ini hal yang sangat bagus dan saya rasa Indonesia cukup bagus karena masih bisa bersaing. Suporter juga terus memberikan dukungan," kata Bojan Hodak.

Selain itu, Piala Dunia U-17 2023 menurut mantan pelatih PSM Makassar ini menjadi momen bagi anak-anak di Indonesia untuk melihat permainan pemain yang berlaga di ajang ini.

Pasalnya, mereka yang memperkuat tim nasional dan tampil di Piala Dunia U-17 2023, merupakan pemain berkualitas di negaranya masing-masing.

"Ada banyak anak-anak dan ini satu kesempatan bagi mereka untuk melihat kompetisi seperti ini," jelas Bojan Hodak.

Selain itu, dengan digelarnya Piala Dunia U-17 di Indonesia, maka akan banyak dampak positif yang didapat, di antaranya menjadi ajang promosi bagi Indonesia terutama di bidang sepak bola. 

Kemudian, dengan digelarnya Piala Dunia U-17, maka akan menambah antusias anak-anak yang ada di sini untuk bermain sepak bola. Sehingga, hal itu bisa menjadi keuntungan bagi Indonesia.